Mau Pilih Mana, Sahabat atau Pacar ?

“Yang jauh bisa jadi dekat, dan yang dekat bisa jadi jauh”. pernah nggak sih ngerasa kalo sahabat menjauh setelah kalian mendapat kekasih baru ? Yah itu nggak jarang terjadi dalam kehidupan. Banyak sih penyebabnya guys. Kalo menurut kamu sahabat dan pacar sama-sama penting, kuy kalian kudu simak ulasan yang dibawah ini. Check it out!!
Sahabat menjauh disaat kalian mendapat kekasih baru? Yah, setelah menjalani masa pendekatan dan hati pun bermekaran sampai hingga kalian menjalin asrama dengan si doi. Dimana, maksud hati ingin berbagi kebahagiaan bareng doi ke sahabat, eh sahabat malah mencoba menjauh atau nggak sahabat jadi berubah dan bersifat dingin sama kita, waduh. Pernah ngerasain kek gitu nggak generasi Z ?.
Kira-kira emang apa ya yang dirasakan sahabat ketika kita dimiliki oleh orang lain? Nah guys, percayalah sesungguhnya bisa jadi mereka cemburu atau bahkan merasa kehilangan. Yah cemburu bukan cuma ada dalam hubungan percintaan doang guys, hubungan persahabatan juga ternyata sering dijumpai. Sebenarnya mereka takut sebagian besar waktu kalian akan dihabiskan bersama pacar. Bukan cuma itu mereka juga khawatir kalian akan selalu memilih berduaan dengan pacar. “Cemburu memang bukan barang baru di dunia pacaran. Malah, cemburu konon sangat dibutuhkan agar hubungan cinta makin kuat. Nah, kalau cemburu sama sahabat pacar yang notabene sejenis dengan kita? Well, wajar sih. Tapi, harusnya nggak terlalu dibesar-besarkan. Soalnya, “kasta” sahabat dan pacar itu jelas-jelas berbeda, walaupun kenyataannya bisa juga diputarbalikkan.”ujar Masalah cemburu dalam kasus ini biasanya rebutan perhatian. Si pacar pengen diperhatikan lebih, sementara si sahabat nggak rela kehilangan perhatian dari sahabatnya. Kalau sudah begini nggak ada jalan keluar lain selain memperbaiki cara berkomunikasi dengan pacar. Begitu juga dengan pacar kita, ajarkan dia untuk bisa berkomunikasi dengan sahabatnya, menyampaikan apa saja keberatan kita. Ini penting, karena kalau kita yang ujug-ujug ngomong sama sahabatnya, bisa-bisa malah berantem.”ujar Vika Shandora Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang.
Penyebab kedua adalah kehilangan “Teman Senasib”. Yah mungkin ketika kalian sama-sama menjomblo kalian lebih intens buat komunikasi, tapi ketika kalian punya pacar baru mereka merasa tertinggal dalam urusan cinta. Dasar jomblo emang suka irian ya hahaha. Penyebab selanjutnya adalah sahabat tidak menyukai pacar kalian. Eits, tapi kalian nggak boleh menyalahkan sahabat kalian juga loh guys. Ada baiknya jika kalian mendengarkan alasannya karena tentunya dia cuma ingin kita mendapatkan pasangan terbaik. “Seringkali sahabat sering memberikan masukan ke aku buat ngeyakinin den
Kalau sudah begini nggak ada jalan keluar lain selain memperbaiki cara berkomunikasi dengan pacar. Begitu juga dengan pacar kita, ajarkan dia untuk bisa berkomunikasi dengan sahabatnya, menyampaikan apa saja keberatan kita. Ini penting, karena kalau kita yang ujug-ujug ngomong sama sahabatnya, bisa-bisa malah berantem!

“Apaan juga sih kok ngatur hidup gue bener”. Guys, buang jauh-jauh pikiran seperti itu karena sahabat nggak berhak mengatur hidup sahabat sendiri. Yah, sayang banget dong kalo hubungan persahabatan yang udah terjalin lama jadi renggang hanya karena pacar. Hello guys toh pacar lu belum tentu jodoh lu. So, jangan suka ngorbanin sahabat karena pacar ya. Semua balik lagi ke diri kamu masing-masing, tentang bagaimana kalian berlaku adil dan bisa membagi waktu kalian.
Tetap berkomunikasi dengan sahabat adalah cara terampuh biar persahabatan kalian tetep awet. “Sahabat nggak kalah berarti buat aku dibanding pacar, tinggal kita nya gimana bersikap kalo lagi sama pacar dan sahabat gitu aja sih”tutup Gadis Cantik, Juara Lomba Debat Bahasa Indonesia 2016 Babel.
Then, kalo lagi jalan sama sahabat mending nggak usah telfonan dulu deh dengan pacar, yah nikmatin dulu sih waktu kalian bareng sahabat. Dan yang paling keren adalah kenalin juga coba buat akrabin sahabat kalian dengan pacar. Asyik dong kalo nanti malah bisa jalan bareng pacar dan sahabat. Good Job !!

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!