Melon Jepang Ini Dilelang Rp 548 Juta

Foto: AFP

Dua buah melon premium Jepang berhasil dilelang dengan harga tertinggi senilai 3,2 juta yen atau Rp 548 juta. Kedua buah ini dianggap sebagai simbol status sehingga bisa dijual dengan harga semahal itu.

Melon jenis Yubari ini dilelang di Pasar Grosir Pusat Sapporo di Hokkaido Utara pada Sabtu (26/5). “Pemenangnya adalah sebuah perusahaan pengemasan buah lokal,” kata para pejabat dikutip dari laman Asia One, Minggu (27/5). Pelelangan buah musiman di Jepang ini memang secara rutin dilakukan dan selalu menarik perhatian pembeli dalam jumlah besar. Melon yang dijual kali ini, menjadi buah termahal yang berhasil dijual hingga melampaui rekor sebelumnya sebesar 3 juta yen.

“Melon Yubari tumbuh dengan baik tahun ini karena sinar matahari sudah ada sejak awal Mei,” ujar pejabat pasar, Tatsuro Shibuta. Sebagaimana diketahui, melon Yubari dianggap sebagai simbol status di Jepang sama seperti anggur. Buah ini banyak dibeli sebagai hadiah untuk teman dan kolega. Melon Yubari yang bagus kualitasnya berbentuk bola sempurna dengan kulit yang halus dan berpola merata. (AsOne/int)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!