Memperluas Wawasan

Penampilan ekskul SMKN 5 Palembang. foto: panji zetizen sumeks

Ga usah diragukan lagi dech soal semangat dan atusias nya siswa dan siswi SMK Negeri 5. Suatu kerhormatan Roadshow dibuka langsung oleh Kepsek Drs H Zulfikri MPd. “Harapan saya SMK Negeri 5 Palembang ini bisa menunjukkan potensi diri yang dimiliki dan dikembangkan lagi, setiap kegiatan positif yang di adakan selalu di dukung penuh oleh pihak sekolah, apalagi ini bisa meningkatkan talenta siswa,” ujarnya.

Delapan ekskul tampil unjuk kebolehan. Dibuka oleh eskul Seni Tari yang tampil memukau, ga mau kalah eskul pramuka dengan tongkat pramuka dan menyanyi. Dengan gagah eskul Paskibra atau yang biasa mereka sebut dengan PASSEMA juga ambil bagian. Ga mau kalah dari eskul yang udah tampil tim eskul Pencak Silat unjuk kebolehan jurus-jurus yang mereka peragakan. Dan akhirnya eskul PMR dengan heboh menampilkan bagaimana kecepatan mereka memberikan pertolongan pada korban yang terluka, bener-bener keren dech.

Guys…semua eskul yang ada di SMK 5 ini, mendapat perhatian langsung selain dari Kepsek yang juga Firnawida MPd I Pembina Osis SMK Negeri 5 Palembang. “Event ini bisa memperluas wawasan bagi siswa terutama untuk ekstrakulikuler, nantinya keahlian mereka bisa mengharumkan nama baik sekolah. Dan anak-anak juga bisa meningkatkan prestasi di akademik ataupun non-akademik,” ujarnya.

Baca Juga :  JPN Sriwijaya Diresmikan

Ga seru kalau Roadshow ga ada pelatihan jurnalistiknya. Makanya dihadirkan redaktur Sumeks Ramadian Evrin buat kasih ilmu langsung, dan nantinya mereka akan mengikutin lomba jurnalistik yang bakal digelar saat final. Buat kamu yang sekolah nya belum di Roadshow siap-siap aja ya untuk nampilin apa aja yang bisa kalian tunjukin dari sekolah kalian. (tim)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!