Menanti Produktivitas Lini Serang

BELUM TURUN : Penyerang Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra berpeluang tampil pada laga kedua Piala Presiden 2018 kontra PSM Makassar, Minggu (21/1). FOTO : KRIS SAMIAJI/SUMEKS

PALEMBANG – Sriwijaya FC dipastikan merotasi separuh pemainnya di laga kedua Piala Presiden menghadapi PSM Makassar, Minggu (21/1) mendatang. Menurut pelatih Rahmad Darmawan, ini dilakukan tidak hanya untuk memberikan kesempatan main, tapi juga melihat komposisi yang tepat. Termasuk di lini serang Sriwijaya FC yang dihuni sejumlah pemain tenar. Sebut saja, Manuchehr Jalilov dan Esteban Vizcarra yang belum diturunkan di pertandingan pertama. Juga Rizky Dwi Ramadana yang diharapkan menyokong gol bagi tim.

Di pertandingan pertama melawan Persib Bandung, lini serang masih dipertanyakan. Meski kalah dengan skor tipis, penyelesaian akhir yang kurang maksimal jadi salah satu bahan evaluasi yang harus ditingkatkan di pertandingan ke depan. “Termasuk lawan PSM Makassar. Kita mau lini depan kita bermain lebih baik,” kata pelatih Rahmad Darmawan.

Sebab, produktivitas gol akan sangat menentukan untuk hasil akhir dalam sebuah pertandingan. PSM Makassar sendiri dikabarkan akan menurunkan skuat lapis kedua dalam pertandingan tersebut. Ini menjadi kesempatan bagi Sriwijaya FC untuk meraup poin sebagai bekal untuk lolos dalam dari fase grup.

Saat ini, Sriwijaya FC berada di peringkat tiga di bawah PSMS Medan dan Persib Bandung yang bercokol di atas klasemen. Rahmad, yang memang tak mengejar target dalam turnamen pramusim ini tetap berharap anak asuhnya turun dengan kualitas terbaik.

“Kita juga masih akan evaluasi transisi dari menyerang ke bertahan yang memang menjadi perhatian untuk dapat terus diperbaiki ke depan,” tukasnya. (aja/ion/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!