Mengkhawatirkan,Jembatan Lama Melengkung

MELENGKUNG: Jembatan KTM Sungai Rambutan yang lama terlihat melengkung dan yang baru belum selesai. Foto: Sardinan/Sumatera Ekspres

INDRALAYA- Jembatan plat besi menuju kawasan Transmigrasi Kota Terpadu Mandiri (KTM) Sungai Rambutan, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI) sangat mengkhawatirkan.

Pasalnya, selain bentuknya sudah tidak seperti jembatan lagi karena sudah melengkung (seperti ombak) , terkadang masih dipaksakan kendaraan seperti truk tetap melintasinya, padahal resikonya sangat berbahaya.

Dan bila ini terus terjadi, maka jembatan tersebut akan amblas dan putus dan hubungan transportasi warga Sungai Rambutan dan warga transmigrasi terputus dengan daerah lainnya.

Sementara jembatan baru hingga saat ini sebagai penggantinya belum selesai dikerjakan.Meskipun targetnya pembangunan jembatan tersebut tahun 2018 ini akan diselesaikan.

Yanto (45), warga Desa Sungai Rambutan mengaku khawatir dengan jembatan plat besi di Desa Sungai Rambutan, karena setiap hari ada saja kendaraan truk nekad melintasinya, padahal kondisinya sangat mengkhawatirkan.

’’ Jembatan ini  seharusnya hanya untuk sepeda motor atau kendaraan kecil, tapi truk terkadang bermuatan sawit dan karet masih nekad melintasinya. Kalau amblas dan putus, pasti warga lainnya dirugikan karena tidak bisa melintasinya lagi, sementara jembatan baru belumselesai,’’ kata Yanto. (sid)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Rabu (7/3). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!