Menolak Kembali, Neli Dianiaya Mantan Suami

ILustrasi

MUARA ENIM – Gara-gara dilaporkan mantan istrinya, Ade, kini meringkuk dalam sel Polsek Lawang Kidul. Dia ditangkap, Selasa (6/3) malam. Penyebabnya, karena melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Korban, Neli, wanita yang sudah tiga bulan bercerai dari tersangka.
Kata Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan, melalui Kabag Humas, AKP Arsyad, tersangka memang dipolisikan istrinya.

“Saat ini tersangka telah diamankan,” katanya, kemarin.
Sebelumnya, korban dan temannya boncengan naik sepeda motor Vision. Tersangka mengejar dan mengadang korban dengan melintangkan mobil Avanza BG 1793 DJ.

Korban ditarik paksa, lalu dimasukkan ke mobil pelaku. “Karena takut, korban menuruti kehendak pelaku yang membawanya ke rumah sang mantan suami,” beber Arsyad.

Selama perjalanan itu, tersangka maksa agar mereka rujuk kembali. Paksaan itu disertai ancaman akan membunuh korban menggunakan sebatang besi bulat sepanjang 30 sentimeter. “Pelaku tidak terima putusan pengadilan agama yang sudah memutuskan perceraiannya dengan korban,” tandasnya.

Karena korban tak mau menurut, tersangka narik rambut depan dan memukul kening kanan korban. “Namun, korban melakukan perlawanan sehingga berhasil meloloskan diri, lalu melapor ke polsek,” cetus Arsyad. Kini, tersangka terancam pasal 335 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan. “Karena bukan lagi suami istri, kasusnya tak bisa disebut KDRT. Sekarang dalam proses lebih lanjut,” tukasnya. (way/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!