Menpora Apresiasi Festival OSYSL

Menpora Imam dalam perkenalan Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) di Media Center Kemenpora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3). Foto: Kumaidi/Sumatera Ekspres

JAKARTA – Menpora Imam Nahrawi berharap festival sepak bola usia di bawah 12 tahun tidak hanya sebagai media menyalurkan hobi anak-anak. Ajang seperti ini juga harus menjadi pembentuk karakter bangsa. Sudah saatnya kearifan budaya Indonesia muncul di lapangan hijau.

“Tidak ada prestasi tanpa partisipasi. Pemerintah tidak bisa jalan sendiri. Ke depan, kami berharap kegiatan festival usia 12 tahun dilaksanakan di 514 kabupaten/kota di Indonesia, tidak hanya di beberapa tempat saja. Dengan begitu, pemasaran akan lebih masif akan keuntungan yang lebih sehingga seluruh potensi anak muda kita bisa merasakan kehadiran swasta dan industri untuk memfasilitasi mereka,” ungkap Menpora Imam dalam perkenalan Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) di Media Center Kemenpora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3).

“Lewat festival seperti ini diharapkan muncul Egy-Egy (Maulana Vikri, yang bermain untuk klub Polandia),” lanjutnya.

Martinus Rezal selaku Head Group of Cup Suntory Garuda Food Beverage yang menjadi sponsor turnamen OSYSL menjelaskan, tahun ini festival U-12 ini diselenggarakan di enam kota yang awalnya hanya di Jabodetabek. Kini, enam kota macam Semarang, Surabaya, Bandung, Malang, Jogjakarta dan Jakarta melengkapi pelaksanaan di
Jabodetabek. Penyisihan di Kota Surabaya sudah berlangsung 3 Maret lalu. Masing-masing kota diikuti 30 tim dan peraih juara berhak mewakili daerah setempat ke ajang nasional.

Baca Juga :  Rekonstruksi, Tersangka Ogah Jadi Pemeran

Dijelaskannya, dengan 30 tim sepak bola usia dini ini akan ada 3.780 anak terlibat dan 210 tim peserta. OSYSL juga akan hadir di sekokah-sekolah dasar berupa coaching, edukasi dan fun game.

“Nanti akan ada slot 16 nama dari festival ini untuk diikutkan ke Singa Cup di Singapura 2018,” jelasnya. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!