Menteri ini Puji Kinerja Aparatur

Asman Abnur.

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengapresiasi kinerja seluruh jajaran yang melaksanakan pengaturan arus mudik dan arus balik Idulfitri 1438 H.

Hal itu disampaikan sehubungan semakin membaiknya penanganan yang dilakukan, dan hasilnya tidak terjadi kemacetan yang parah seperti tahun lalu, serta menurunnya tingkat kecelakaan lalu lintas.

Menurutnya, keberhasilan itu merupakan suatu prestasi dari kerja sama yang baik antar instansi pemerintah serta berbagai elemen masyarakat. “Mulai dari pengambil kebijakan sampai petugas lapangan, termasuk dalam memutuskan cuti bersama ini sudah sangat positif. Ke depan terus kita tingaktkan agar ini lebih sempurna lagi,” ujarnya usai berhalal-bihalal dengan pegawai ASN di lingkungan Kementerian PANRB di Jakarta, Senin (3/7).

Diakui bahwa keputusan penambahan cuti bersama sangat membantu para petugas lapangan sehingga pemudik tidak numpuk pada hari tertentu di jalanan, tetapi terdistribusi pada saat yang tidak bersamaan.

“Ada yang berangkatnya hari Jumat, Sabtu, Minggu, bahkan ada yang pada Lebaran kedua. Selain itu, penggunaan jalan tol alternatif serta fungsional di sejumlah ruas jalan juga sangat membantu dalam menekan kemacetan,” ujarnya.

Dengan kondisi tersebut, maka pegawai ASN yang mudik dapat melakukan silaturahmi bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman dengan baik. Selanjutnya, dengan waktu yang cukup juga mereka bisa kembali dan masuk kerja pada hari Senin tanggal 3 Juli 2017 tanpa permasalahan berarti.(ran)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!