Militer Pindahkan Kendaraan di Salisbury, Lokasi Skripal Diracun

Prajurit yang mengenakan pakaian pelindung memindahkan kendaraan di tempat parkir mobil di Salisbury, Inggris, 11 Maret 2018. REUTERS / Henry Nicholls

Reuters menulis, militer memindahkan kendaraan dan benda dari Salisbury di selatan Inggris, tempat Sergei Skripal, 66 tahun, dan putrinya Yulia, 33 tahun, ditemukan sekarang di luar pusat perbelanjaan. Kasus kematian Skripal, menurut pejabat Inggris, dapat memicu keretakan hubungan Inggris dan Rusia. Kolonel Skripal sebelumnya adalah seorang agen rahasia dari dari Badan Intelijen Militer Rusia, GRU.

Dia dituding berkhianat terhadap puluhan agen rahasia Rusia untuk kepentingan dinas intelijen Inggris sebelum ditahan oleh otoritas Rusia pada 2004. Dia dihukum penjara selama 13 tahun pada 2006 setelah melalui persidangan rahasia. Pada 2010, dia mendapatkan perlindungan di Inggris setelah ditukar dengan mata-mata Rusia yang tertangkap di bandara Wina, Austria. Menurut sumber keamanan Amerika Serikat yang tak bersedia disebutkan namanya, peristiwa yang menimpa Skripal tersebut kemungkinan melibatkan orang-orang Rusia yang membalas dendam karena Skripal dianggap berkhianat. (rtr/int)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!