Minta Dukungan Sukseskan Asian Games

Camat Alang-Alang Lebar Syaryansyah Ismail (kiri) memberikan bantuan Alquran kepada pengurus Masjid Nurul Islam. foto: dendi romi sumeks.co.id

PALEMBANG – Tak hanya Wali Kota Palembang H Harnojoyo yang gemar melakukan Safari Subuh dengan mendatangi masjid di Metropolis. Camat pun melakukan hal yang sama.

Seperti yang dilakukan Camat Alang-Alang Lebar (AAL) Syaryansyah Ismail yang melakukan Safari Subuh di Masjid Nurul Islam Perumahan Villa Gardena 4, Kelurahan/Kecamatan Alang-Alang Lebar, Minggu (11/6).

Ditemani Sekcam AAL Bambang dan Lurah Alang-Alang Lebar Yurhasmi, Aan, -panggilan Syaryansyah Ismail- melakukan Safari Subuh bersama jajarannya.

Aan mengatakan bahwa dirinya dan seluruh camat lainnya di Palembang diperintah Wako untuk menggelar Safari Subuh di masjid-masjid Kota Pempek. Ada 1.507 masjid dan musala di Palembang dan akan dikunjungi oleh wali kota.

“Mudah-mudahan bisa terkunjungi semua,” kata Aan.

Palembang sebagai salah satu tuan rumah Asian Games, lanjut Aan, sudah sepatutnya masyarakatnya mendukung penuh pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan itu. Walaupun banyak masyarakat tidak bisa berbahasa Inggris, paling tidak mengetahui kosa kata umum yang biasa digunakan. Bukan tidak mungkin, atlet asing ada yang sampai ke Simpang Kades (Km 11) dan bertanya dimana bank, money changer, atau taksi.

“Sebagai warga dan tuan rumah yang baik, kita harus menunjukkan kepada atlet asing tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Ajak Travel Agent Arab ke Indonesia

Kedatangan rombongan camat tersebut diterima Ketua RT 08 Arfani dan tokoh masyarakat Perumahan Villa Gardena. Seperti Fahmi Buldan, AKP ZUlfikar, Amir Syarifuddin, Robert Gunawan, Amir Syarifuddin, Baba Khotami, dan tokoh masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu, Aan memberikan bantuan sebuah kitab suci Alquran dari Pemkot Palembang. (dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!