Miris… Ada Bekas Gigitan Anjing di Tangan Adelina

Adelina Lisao.

JAKARTA – Kasus tewasnya TKI asal Nusa Tenggara Timur Adelina Lisao di Malaysia yang disekap majikannya di kandang ayam, menjadi perhatian pemerintah.

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid angkat bicara terhadap kasus tersebut.

Dia mengatakan, satgas dari KJRI Penang telah melihat langsung kondisi jenazah dan bertemu dengan pakar forensik RS Sebrang Jaya Malaysian Amir Za’ad. Dari laporan Za’ad kematian Adelina disebabkan oleh anemia dengan hemoglobin 3,6 (normal 12-15) dan malnutrisi 43 kg BMI 16 (normal 18).

Penyakit tersebut muncul akibat pembiaran yang dilakukan majikan lebih dari satu bulan. Yang memprihatinkan, di tubuh Adelina terdapat bekas luka yang tidak diobati. Luka di tangan kanan tersebut diperkirakan bekas gigitan binatang dan tangan kiri akibat air keras.
Binatang yang dimaksud bisa jadi adalah anjing. Pasalnya menurut pengakuan tetangga majikan, Adelina telah sebulan tidur di teras bersama seekor anjing Rottweiler.

“Penyebab luka masih dalam penyidikan. Pemerintah Malaysia akan memanggil pakar forensik gigi dan dokter gigi dari Pusat Forensik Malaysia. Hasil post mortem akan disampaikan ke KJRI Penang,” kata Nusron dalam keterangan pers, Selasa (13/2). (net/dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!