Miris… Dua Kebakaran Terjadi di Kecamatan ini

Rumah milik Bayu Sofian yang terbakar
Rumah milik Bayu Sofian yang terbakar. foto: istimewa

TUNGKAL JAYA – Dua peristiwa kebakaran melanda wilayah Kecamatan Tungkal Jaya, Muba, Kamis (13/4) malam dan Jumat (14/4) dini hari. Kebakaran tersebut terjadi diduga dipicu akibat korsleting listrik. Tidak ada barang yang bisa diselamatkan karena si jago merah mengamuk ditinggal penghuninya.

Kejadian pertama menimpa Bayu Sofian, warung sekaligus kediamannya di Dusun 1, Desa
Simpang Tungkal, Kecamatan Tungkal Jaya, Kamis (13/4) sekitar pukul 20.30 WIB. Tak hanya meludeskan warung beserta isinya, dua sepeda motor korban jenis Honda Beat dan Vario, serta sejumlah surat penting mulai dari ijazah, surat kendaraan hingga sertifikat juga habis dilalap api.

Saat kejadian sendiri warung tersebut dalam keadaan kosong, korban beserta keluarganya tengah di rumah orang tuanya di belakang rumahnya karena mengikuti Yasinan keluarga. Peristiwa kebakaran sendiri pertama kali diketahui kerabat korban yang melihat api sudah membumbung ke atas.

Melihat api berkorbar, korban beserta keluarga dan tetangga berikut anggota Polsek Tungkal Jaya langsung berusaha memadamkan api. Sayangnya struktur warung yang seluruhnya terbuat dari kayu, membuatnya cepat terbakar dan meludeskan seluruh isi tanpa sempat menyelamatkan lagi.

“Untuk sementara dugaannya akibat korsleting listrik,” kata Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim melalui Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Mukhlis.

Baca Juga :  Akhirnya... Kebakaran Lahan di Kabupaten ini Berhasil Dipadamkan

Kejadian berikutnya menimpa dua rumah berdempet dari kayu milik Eli dan Yandri Effendi di Desa Peninggalan, Kecamatan Tungkal Jaya, Muba, Jumat (14/4) sekitar pukul 03.00 WIB. Api berasal dari kediaman Eli, saat kejadian penghuni rumah tidak di tempat dan sedang pergi ke Palembang.

Api kemudian menyambar kediaman Yandri, meski juga ludes terbakar. Yandri masih sempat menyelamatkan barang, sepeda motor serta hewan ternaknya yang ada di bawah rumah.

“Sama seperti yang pertama penyebabnya diduga akibat korsleting listrik,” terang Mukhlis.  (kur)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!