Miris… Pimpin Salat Terlalu Lama, Imam Masjid Nyaris Dibakar

567
Ilustrasi. foto: huffington post

NABLUS – Hanya gara-gara seorang imam masjid memimpin salat terlalu lama, seorang pria berusia 50 tahun di daerah barat Nablus, West Bank, Palestina harus berurusan dengan kepolisian.

Ini karena pria tersebut geram lantaran imam masjid tersebut terlalu lama. Kantor berita lokal, Maan melansir, pria tersebut ditahan polisi karena suatu alasan yang aneh. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai satpam gedung di Nablus itu telah mencoba membakar imam di masjid tempat dia biasa salat.

Ceritanya, setelah salat subuh berjemaah di masjid itu, pria ini lantas membawa botol berisi bensin dan kemudian melemparkannya ke sang imam.

Kebakaran terjadi dan jemaah lain segera memadamkan. Aparat kepolisian Palestina tiba tak lama setelah kejadian dan menangkap pelaku. Menurut laporan Al Arabiya, tidak ada kerusakan berat di masjid itu. Sang imam juga selamat.

Salah seorang warga mengatakan, sebelum berusaha membakar imam, si pelaku sudah memperingatkan imam beberapa kali, agar tidak terlalu lama memimpin salat. “Dia mengancam imam, meminta agar tidak memperpanjang doa (bacaan surat dalam salat) dan ibadah,” ujar sumber.

Pria itu kini didakwa dengan beberapa tuduhan, termasuk serangan terhadap rumah ibadah, pembakaran dan niat mencelakakan. (al arabiya/adk/jpnn)

Diskusi & Komentar

More News!