Mobil Dinas Haram Dibawa Mudik

Ilustrasi

MURATARA-Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan, ‘haramkan’ pejabat di jajaran Pemda Mura gunakan mobil dinas mudik ke luar daerah. Dia menegaskan, kendaraan dinas merupakan fasilitas yang diberikan negara untuk membantu menjalankan tugas pemerintah, bukan untuk digunakan kepentingan pribadi.

“Luar kota tidak boleh, kalau keluar sampai Provinsi juga tidak boleh, itu fasilitas negara bukan fasilitas pribadi. Kalau dipakai keliling di sekitar wilayah kita dan daerah tetangga di sekitar sini silakan itu masih kita toleransi,” katanya, Selasa (12/6).

Menurutnya peraturan itu sudah lama diberlakukan di wilayah Kabupaten Mura, bahkan sejumlah pegawai sudah memahami secara rinci permasalahan itu.

“Semua pegawai sudah tahu dan saya rasa mereka juga mengerti jika kendaraan dinas tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi. Jadi silakan mudik, dan sebaiknya gunakan kendaraan pribadi saja untuk keluar daerah,” pintanya.

Bupati Mura meminta seluruh pegawai yang melaksanakan mudik, agar tetap menjaga kesehatan, nama baik institusi sekaligus ‎tidak telat masuk saat hari pertama masuk kerja.

” Cuti bersama panjang kita bisa manfaatkan sebaik-baiknya. Jangan menambah waktu libur sendiri, kami sudah siapkan sanksi bagi pegawai yang tidak masuk kerja pasca libur bersama,” ucapnya. (cj13)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Rabu (13/6).

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!