Mobil Ketua KPUD “Ditembak”

Simulasi pam pilkada di Muba. foto: yudi afriandi sumeks.co.id

SEKAYU – Lantaran tak terima hasil penghitungan dan perolehan suara di tempat pemungutan suara (TPS), mengakibatkan pendukung salah satu kandidat di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumsel, kecewa dan marah.

Aparat kepolisian pun, berusaha menenangkan pendukung salah satu kandidat. “Kalau tak terima perolehan suara, bisa dilaporkan ke KPU dan Panwasu,” kata AKP Hidayat Amin SH, Kapolsek Sekayu.

Lalu massa bergerak ke kantor KPUD Kabupaten Muba. Namun aparat kepolisian mendapatkan informasi, ada rencana oknum pendukung yang hendak melakukan penculikan kepada Ketua KPUD Kabupaten Muba.

Tim pengamanan VVIP pun melakukan pengamanan dan pengawalan mobil ketua KPUD Muba. Tiba-tiba datang motor yang dikendarai dua orang tak dikenal (OTD) melaju kencang dan melakukan penghadangan laju mobil.

Kedua OTD itu, langsung turun dari motor dan sempat melakukan penembakan ke arah mobil Ketua KPUD Muba. Sontak pengamanan VVIP bergerak cepat dan melumpuhkan kedua pelaku.

“ Kita berhasil mengamankan kedua pelaku, yang berusaha menculik Ketua KPU Kabupaten Muba,” kata Kompol Dodi Indra Eka Putra SIK MH, Wakapolres Muba. Ratusan massa terus berdatangan dan berdemo di depan kantor KPU Kabupaten Muba.

Massa yang emosi, berusaha ditenangkan aparat kepolisian, hanya saja terus beringas dan bentrok dengan aparat kepolisian yang melakukan pengamanan. Massa berusaha menerobos barikade polisi dan masuk kantor KPUD Muba.

Baca Juga :  Apresiasi Polri Untuk Pilkada Aman

Bangku hantam tak terelakkan dalam bentrokan yang ada. Satuan Brimob pun, sempat menembakkan gas air mata ke arah massa. Lalu disemprot air dari mobil baracuda, barulah membuat massa mundur.

“Kita kembali mengamankan dua dalang kerusuhan bentrokan yang terjadi,” kata Dodi.

Itulah gambaran simulasi pengamanan Pilgub Sumsel di Kabupaten Muba, yang berlangsung di Gelanggang Remaja Sekayu, Rabu (14/2).

“Simulasi ini, melanti aparat kepolisian dalam pengamanan Pilgub Sumsel. Polisi bertindak tegas kepada orang dan kelompok yang menganggu pelaksanaan Pilgub Sumsel di Kabupaten Muba,” bebernya. (yud)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!