Mobil Samling Beroperasi di Kota

Ilustrasi.

LAHAT – Hampir satu bulan launcing mobil pelayanan Samsat keliling (Samling), rupanya masih tertitik untuk sekitaran Kota Lahat. Meskipun tak banyak, jumlah pemohon pelayanan pajak tahunan kendaraan bermotor di sekitaran Kota Lahat, rata-rata hingga 15 pemohon per hari.

Kepala UPTB Bapenda Sumsel Lahat, M Umar Syarif SSTP MSi mengatakan, saat ini mobil Samling baru dioperasikan di sekitaran Kota Lahat, di sejumlah titik-titik keramaian, seperti pasar.

“Tujuannya untuk mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan. Setiap hari mobil samling dioperasikan, dengan lokasi berbeda tiap harinya,” kata Umar.

UPTB Bapenda akan berkoorinasi dengan Satlantas Polres Lahat untuk dapat diikursertakan saat melakukan razia di wilayah kecamatan. Sehingga, bagi pengendara yang kedapatan belum bayar pajak kendaraan, dapat langsung lakukan pembayaran di mobil Samling.

“Cara ini juga sangat efisien. Bagi pengendara yang selama ini tak berniat membayar pajak, kita arahkan langsung untuk membayarnya. Tidak ada lagi alasan, karena jarak lantas malas bayar pajak,” ucapnya. (irw)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!