Mobil Tanki BBM Milik SBS Terbakar

TERBAKAR: Mobil tanki Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar milik PT Satria Bahana Sarana (SBS) yang terbakar di tambang Bangko Barat, Tanjung Enim, Minggu (9/7) lalu sekitar pukul 06.30 WIB. Foto:Anhar/Sumatera Ekspres

MUARA ENIM–Mobil tanki Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar milik PT Satria Bahana Sarana (SBS) terbakar di tambang Bangko Barat, Tanjung Enim, Minggu (9/7) lalu sekitar pukul 06.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat, tidak ada korban jiwa atas insiden ini. Hanya saja sopir mobil tanki BBM milik PT SBS, Riduan Hendri Situmeang mengalami luka bakar di tangan. PT SBS merupakan anak perusahaan PT Bukit Asam.Saat di konfirmasikan ke pihak PT Bukit Asam mengakui atas insiden tersebut.

“Ya, memang benar. Tapi BBM di dalam tangki tidak terbakar, hanya kabin mobil tanki yang terbakar,”ujar GM UPTE PT BA, Suhedi saat di konfirmasi, Selasa (11/7).

Dikatakannya, insiden tersebut bukan karena lalai karena dilihat dari pemeriksaan peralatan harian (P2H) sudah memenuhi prosedur. Tetapi dalam perjalanan untuk mensuplay unit-unit ditambang Bangko, kendaraan tersebut mengeluarkan api yang diduga dari mesin.Di sana memang sudah ada racun api. Namun pun tidak bisa mengatasinya sehingga memerlulan Damkar PT BA untuk memadamkannya. (roz)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Rabu (12/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!