Modus Test Drive, Larikan Motor Second

Tersangka Majid. foto: beri sunisu sumeks.co.id

BATURAJA – Berpura pura ingin test drive/jalan sepeda motor, Majid (31) malah melarikan sepeda motor dari showroom motor second. Warga Dusun V Desa Lubuk Batang Baru, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, akhirnya ditangkap Tim Resmob Polres OKU.

“Tersangka dijerat pasal pencurian dan penggelapan sesuai dalam pasal 372 dan atau 378 KUHP,” kata Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim AKP Alex Andrian SIKom, Jumat (22/6).

Dikatakan Alex, perbuatan pelaku itu terjadi Senin (7/5) lalu sekitar pukul 12.00 WIB. Pelaku mendatangi showroom motor second. Kepada pengelola showroom, pelaku mengaku hendak membeli Yamaha motor Bison warna merah.

Kemudian pelaku meminta izin mencoba tes jalan sepeda motor Yamaha Bison tersebut. Tes kendaraan ini dengan didampingi seorang karyawan sworoom bernama Aziz.

Saat melintas di depan gedung kesenian Bakung Baturaja karyawan showroom tersebut diberi uang sebesar Rp30 ribu oleh pelaku untuk membeli rokok di warung. Ternyata itu akal bulus pelaku. Karena setelah itu pelaku langsung tancap gas membawa kabur sepeda motor yang dicoba milik showroom Sahrul Motor. Dari pihak showroom yang diwakili pelapor Amilia, warga Gotong Royong Baturaja melaporkan kejadian itu ke polres OKU melaporkan kejadian tersebut.

Belakangan tersangka sendiri ditangkap, Rabu (20/6) sekitar pukul 13.00 WIB. Ini setelah anggota Resmob mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di kawasan Kemalaraja. Selanjutnya anggota menyisir dan didapati pelaku sedang mengendarai sepeda motor Yamaha V-Ixion dan selanjutnya pelaku diamankan ke Polres OKU guna penyelidikan lebih lanjut. (bis)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!