Momentum Naikkan Motivasi

Zalnando . Foto: Kris Samiaji/Sumeks

PALEMBANG – Bek kiri Sriwijaya FC Zalnando menilai, pertandingan melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 besok (30/7) merupakan duel krusial. Poin di laga ini sangat penting bagi Sriwijaya FC. Jika menang, bisa menjadi semangat tambahan bagi Yu Hyun Koo dkk yang belum beranjak dari papan bawah klasemen dalam mengarungi sisa Liga 1.

“Pertandingan lawan Persipura merupakan laga big match. Sangat penting bagi kami poin di pertandingan ini. Kami gak boleh kalah,” tegas Zalnando, Jumat (27/7).

Zalnando tak menampik, pamor Persipura sebagai penguasa klasemen menjadi tantangan untuk ditaklukkan. Jika sukses mengatasi Persipura, itu artinya kualitas Sriwijaya FC tidak buruk-buruk amat. Tiga poin juga akan menegaskan bahwa Sriwijaya FC seharusnya bisa bersaing ke level atas.

Kemenangan juga akan menjaga gengsi di laga ini. Mengingat, sejarah mencatat bahwa persaingan Persipura Jayapura dengan Sriwijaya FC selalu ada di papan atas. Sebagai tim yang bersaing untuk saling mengalahkan demi trofi juara. Tak jarang bumbu-bumbu panas mewarnai perseteruan di dalam lapangan.

“Kami ingin menjaga nama besar Sriwijaya FC di depan pendukung. Apalagi poin juga penting bagi kami. Kami juga butuh poin untuk menjauh dari zona degradasi,” tandas bek asli binaan Sriwijaya FC ini. (kmd/ion/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!