MotoGP Palembang Komitmen Sumsel di 2018

Alex Noerdin

JAKARTA – Rencana gelaran MotoGP di Palembang, Indonesia, terus bergulir. Kali ini, tanda-tanda keseriusan pihak Sumatera Selatan kembali menguat. Ini setelah Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto mendapatkan komitmen langsung dari Gubernur Sumsel, Alex Noerdin. ”Informasi yang saya terima, November 2018 sirkuit di Jakabaring sudah siap,” katanya.

Pernyataan Gatot ini mengisyarakat bahwa rencana menggelar MotoGP pada musim 2018 masih terbuka lebar. Tantangan menjadi lebih besar, manakala persiapan Pelembang juga berjalan untuk Asian Games tiga bulan sebelum tenggat waktu di November 2018.

Kepastian itu sekaligus menepiskan dugaan selama ini, bahwa Palembang terbagi perhatiannya. Selain itu, rencana daerah lain membangun sirkuit MotoGP juga membuat terjadinya persaingan. Sebelumnya, Lido, Sukabumi dan Mandalika Lombok juga tengah dipersiapkan untuk sirkuit balap baru.

Terkait masalah tersebut, Gatot merespons positif akan perkembangan yang ada saat ini. Terlebih dengan kesempatan yang ada, Indonesia bisa saja mendapatkan dua opsi seri MotoGP. Tetapi itu tidak akan berjalan mulus, tentu dengan mengacu segala infrastruktur yang belum selesai saat ini. ”Komitmen Dorna sebelumnya tetap menjadi pegangan kami, tentu kalau memang berpeluang ada dua seri MotoGP akan kami bantu usahakan,” sebutnya.

Baca Juga :  Dewa Bo'ek, Terbantu Dukungan Penuh Penonton

Sementara itu, Alex Noerdin sebelumnya mengatakan bahwa timnya sudah menjalin komunikasi dengan para sponsor pendukung. Dalam hal ini, pihak Sumsel sudah membentuk konsorsium untuk mempersiapkan pendanaan pembangunan sirkuit baru di Jakabaring Sport City tersebut. ”Kami masih optimitis bisa menyelesaikan pembangunan itu,” katanya. (nap/ion/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!