Muba Tuan Rumah Kejurnas Moto Prix Region I

RAPAT: Panitia Kejurnas Moto Prix Region I Sumatera putaran 7 Sumsel 2018 saat rapar di Ruang Randik Sekayu, Kamis (9/8). Foto: Pemkab Muba for Sumeks

SEKAYU – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor. Kali ini balap motor yang dilakukan adalah Kejurnas Moto Prix Region I Sumatera putaran 7 Sumsel 2018. Rencananya even ini akan dilaksanakan di Sirkuit Skyland Sekayu, Kabupaten Muba selama dua hari, 8-9 September 2018. Selain itu juga diadakan Kejurda Bupati Muba Cup Prix 2018.

“Satu perhargaan bagi kabupaten kita dipercaya oleh IMI menjadi tuan rumah Moto Prix, kita siap melaksanakan dan mensukseskan. Even ini baik sekali buat kita menggali potensi anak muda khususnya dalam bidang otomotif. Dengan even ini diharapkan Kabupaten Muba dapat dikenal masyarakat Sumsel khususnya dan Indonesia pada umumnya. Selain itu dapat menjadi hiburan masyarakat,” ujar Ketua Pelaksana H Pathi Riduan SE, ATD, MM, yang kesehariannya menjabat Kepala Dishub Muba, di Ruang Rapat Randik, Kamis (9/8).

Tampak Ketua Panitia Pelaksana H Pathi Riduan SE, ATD, MM, yang kesehariannya menjabat Kepala Dishub Muba, di Ruang Rapat Randik, Kamis (9/8). Foto: Pemkab Muba for Sumeks

Untuk persiapan lomba, tambah Pathi, saat ini arena balap sudah dilakukan perbaikan, mulai dari lintasan/track, tribun penonton, paddock hingga wc dan musholla sudah dalam kondisi baik.

“Setelah rapat ini kita akan meninjau langsung lokasi sirkuit untuk memastikan bersama kesiapan sarana dan prasarana yang ada di sana,” ajaknya.

Sementara itu Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian (II) Setda Muba, Ir H Yusman Sriyanto MT mengharapkan adanya tim intern yang bisa mengawasi jalannya acara.

“Semua elemen, baik itu TNI, Polisi, Instansi Pemerintah dan masyarakat diharapkan untuk ikut serta mensukseskan even nasional ini. Keamanan dan kesalamatan pada saat balap berlangsung sama-sama kita jaga,” harapnya. (ril)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!