Mudik? Kuy Siap-siap!

Wah nggak kerasa ya bulan Ramadhan udah mau selesai. Itu artinya kita bakal bergembira menyambut hari kemenangan, hari raya Idul Fitri. Dan itu berarti waktu untuk mudik pun akan segera tiba. Gimana nih udah melakukan persiapan mudik belom? Jangan sampai nanti temen-temen pada keteteran ya. So, mending dipersiapkan dari sekarang deh. (nrs/dsn)
Mudik pastinya adalah momen yang paling kalian tunggu-tunggu setiap tahunnya. Jarak bukanlah suatu hal yang berarti untuk pulang ke kampung halaman. Bertemu dengan orang-orang terkasih adalah penyemangat pemudik buat tetep maju menelusuri jalanan yang berkilo-kilometer. Walau terkadang kena macet, baik di jalan tol maupun jalan kota. Capeknya hilang saat sampe, soalnya bisa istirahat sekalian ketemu keluarga besar.
Kalau kamu berencana mudik naik kendaraan pribadi sih enak, karena masih bisa mampir ke toko di sepanjang jalan jika ada barang yang ketinggalan. Tetapi, untuk kamu yang akan mudik naik transportasi umum pasti akan kerepotan. Jadi sebaiknya semuanya dipersiapkan dari sekarang baik yang mudik naik transportasi umum atau kendaraan pribadi. Nah apa aja ya yang kudu disiapin? Kuy disimak baik-baik ya guys!
Tentunya kalian harus beli tiket jauh-jauh hari biar bisa save money. Langkah cermat selanjutnya yang harus kalian lakuin adalah dengan membuat daftar barang bawaan mudik. Beberapa hari sebelum berangkat, buatlah daftar barang-barang yang akan dibawa. Bikinnya sebelum beres-beres ya guys. Hal ini tentunya bakal membantu kalian banget meminimalisir kemungkinan lupa. Buatlah daftar dimulai dari barang-barang yang paling penting, penting, kurang penting, dan tidak penting. Oh iya jangan terlalu banyak membawa barang yang nggak penting ya guys, nanti ribet loh.
Kedua yaitu cek kondisi dan perlengkapan kendaraan yang bakal digunain mudik. Bener banget ,kendaraan adalah tulang punggung perjalanan. Oleh karena itu, pastikan kondisi dan perlengkapan kendaraan kamu udah oke ya. Kalo bisa sih bawa kendaraan kamu ke bengkel biar lebih mantap. Agar saat perjalanan gak ada yang namanya, kudu stop di bengkel buat benerin kendaraan pribadi kalian. Jangan sampe deh ya!.
Selanjutnya yang nggak kalah penting lagi adalah membawa kotak P3K. Periksa kembali kelengkapan isi kotak P3K kamu. Minyak angin, betadine, dan obat sakit kepala adalah beberapa hal yang harus ada di dalam kotak pertolongan pertama itu. Yah, ini harus kamu siapin buat kenyamanan perjalanan kamu nantinya. Takutnya nanti kalian mual-mual saat diperjalanan, apalagi yang denger namanya macet. “Persiapan yang paling penting itu kotak P3K, kita gak tau nanti kedepannya gimana pas ngadepin yang namanya perjalanan apalagi itu macet, takutnya mual-mual” ujar Mia Indriani, siswi SMK-PP Negeri Sembawa.
Oh iya yang harus temen-temen tau juga perjalanan kalian nggak selalu lancar luncur. Macet adalah rintangan utama yang tidak bisa kamu hindari dalam perjalanan mudik. But, gak cuman macet nih yang kalian temuin, kalian juga akan sering berhenti di pom bensin ataupun tempat peristirahatan. So, jangan lupa buat ke toilet guys, dan belilah sedikit makanan buat kalian ngemil diperjalanan. Nungguin macet kan capek, apalagi gak ada temennya.
Nah, persiapkan barang-barang yang bisa menghibur dan mengusir kebosanan kamu. Koleksi kaset, CD, MP3, headset atau buku biasanya jadi teman setia dalam perjalanan. Kalau udah disiapin semua, tinggal baca doa agar perjalanan mudik kalian aman sampai tujuan dan juga bakalan menyenangkan, abis itu cuz berangkat!.

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!