MUI Akan Lindungi Keluarga Hermansyah

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa’adi menyampaikan rasa simpati yang mendalam kepada Hermansyah dan keluarga atas musibah yang menimpanya. Dia berharap Hermansyah diberikan kesabaran dan ketabahan menerima ujian dan musibah tersebut.

“MUI sangat prihatin atas kejadian tersebut. Apa yang dilakukan pelaku terhadap saudara Hermansyah adalah bentuk kejahatan kriminal yang sangat brutal dan jauh dari nilai-nilai kemanusiaan dan agama,” kata Zainut, Jumat (14/7).

Itu sebabnya MUI meminta kepada kepolisian untuk segera mengungkap motif kejahatan pelakunya dengan transparan, adil, jujur, dan akuntabel sehingga masyarakat tidak memiliki syak wasangka dan dugaan sesat yang menjurus kepada fitnah kepada siapa pun.

“Kepolisian dituntut profesionalismenya dalam menangani kasus ini untuk membangun kembali kepercayaan publik yang akhir-akhir sudah mulai menurun,” tegasnya.

Terkait permohonan keluarga korban meminta perlindungan kepada MUI, menurut Zainut, pihaknya sangat berterima kasih atas kepercayaannya itu dan menyambut dengan tangan terbuka. MUI akan memberikan bantuan perlindungan semaksimal mungkin.

Hal tersebut sesuai dengan peran dan tanggung jawab MUI sebagai organisasi kemasyarakatan keagamaan yang memiliki tugas melindungi dan membimbing semua manusia khususnya umat Islam yang sedang mengalami musibah atau kesulitan.(esy/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!