Naik Pohon Kelapa, Pria ini Ngaku Takut Dibacok

Petugas terpaksa menggunakan mobil sky lift untuk menurunkan Pardi. foto: wakapolres for sumeks.co.id

LUBUKLINGGAU – Ada-ada saja ulah yang dilakukan seorang pria paruh baya yang mengaku bernama Pardi. Dia nekat manjat pohon kelapa untuk menyelamatkan diri lantaran mengaku akan ditusuk dan dituduh sebagai pencuri.

Tak pelak, aksinya itu pada Minggu (6/8) sekitar pukul 23.30 WIB membuat heboh warga sekitar eks perumahan perkebunan di Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Bahkan aksinya itu membuat anggota Polsek Lubuklinggau Timur, turun ke lokasi dibuat terperangah dan geleng-geleng kepala.

“Aku dak mau turun, takut gek dibacok,” celetuk Pardi saat dirayu Bhabinkamtibmas Polsek Lubuklinggau Timur, Aipda Setio Utomo agar segera turun dari atas pohon kelapa.

Menurut warga sekitar, pria tersebut berada di atas pohon sudah sejak Jumat (4/8) malam. Dan hingga Minggu malam sekitar pukul  23.30 WIB, pria itu masih bertahan di atas pohon kelapa. Setelah beberapa kali dibujuk, warga akhirnya menurunkan secara paksa menggunakan tali dibantu mobil perawatan lampu jalan Dinas PU Lubuklinggau.

Alex, salah seorang warga mengatakan sepengetahuannya Pardi sudah berada di atas pohon sejak malam Sabtu. Dan dia manjat pohon kelapa karena takut dibacok.

“Katanya, dia takut turun alasannya takut dibacok. Dia normal, kalau diajak ngomong masih nyambung,” bebernya.

Sementara itu Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara dan Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Ismail yang turun ke lokasi mengaku mendapatkan informasi tersebut Minggu (6/8) pagi dari warga. Kemudian Kapolsek memerintahkan Babinkamtibmas untuk membujuk Pardi agar mau turun.

Baca Juga :  Relakan Kebun untuk Kepentingan Bersama

Selanjutnya Kapolsek berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum meminta bantuan mobil Penerangan Jalan Umum. “Kemungkinan dia nantinya akan kita serahkan ke Dinas Sosial,” pungkasnya.(wek)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!