Ngaku Salah, Dewi Sandra Minta Maaf

Dewi Sandra

Dewi Sandra menulis permintaan maafnya melalui akun Instagram-nya, Sabtu (15/7). Permintaan maaf ini terkait perbuatannya yang bahwa dinilai merendahkan kaum muslimah yang mengenakan cadar.

Semua berawal dari beredarnya video peluncuran film Ayat Ayat Cinta 2. Dalam acara tersebut juga diperkenalkan dua pemain baru.

Untuk mengenalkannya, pihak MD Entertainment membuat tebak-tebakan dengan menghadirkan 10 wanita yang mengenakan burqa.

Di akhir tebak-tebakan, para wanita ini satu per satu membuka cadar mereka untuk mengetahui siapa yang pemain Ayat Ayat Cinta 2.

Aksi buka cadar inilah yang dianggap merendahkan perempuan muslim yang menutup muka karena keyakinan agamanya.

Dewi Sandra yang merupakan salah satu dari 10 wanita tersebut mengakui kesalahannya. Dia menuturkan, hal tersebut terjadi karena ketidakpahamannya.

“Bersalah karena kurang teliti dan bersalah karena kurang peka akan perasaan orang lain, apalagi orang-orang ini adalah saudara saya sendiri. Saya juga tidak ingin buang body dan menyalahkan orang lain atau pihak pihak yang mungkin lebih nggak mengerti atas apa yang terjadi. Intinya kami semua memang ‘tidak paham’ dan tidak ada niat jelek sedikitpun,” papar Dewi.

Dewi mengaku sangat menghormati dan kagum kepada muslimah yang mengenakan cadar. Menurut mantan istri Glen Fredly ini, para muslimah itu memiliki kekuatan dan karakter luar biasa.

Baca Juga :  Yuk, Berkreasi Makanan Bayi

Karena itu, lanjut Dewi, tidak mungkin dirinya secara sengaja meremehkan mereka. “Sampai di level kalian itu saya yakin butuh ilmu, proses dan perjuangan yang luar biasa,” terang Dewi yang sehari-harinya mengenakan hijab.

Tidak hanya meminta maaf, secara terbuka Dewi pun mempersilahkan netizen untuk memarahi atau mencaci dirinya.

“Silakan karena memang saya belum sempurna dalam berpakaian, mungkin akhlak saya, amal saya, ucapan saya maupun perbuatan saya masih banyaaaaak kekurangnya. Saya tidak takut untuk mengakui semua itu. But im trying… just need to try harder and sincerely i want to,” tulis mantan model ini.

“Sesuai dengan quote diatas, jika saya salah (dan saya memang salah ) mohon pencerahannya, bantu dan ajar saya agar bisa paham dan tidak mengulangi kesalahan lagi,” tandasnya. (zul/pojoksatu)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!