Ngapel, Motor Dicuri Orang Tua Pacar

Dua pencuri sepeda motor diamankan jajaran Polsek Semende bersama barang bukti motor dan senpi. foto: Ozi/Sumeks

 

MUARA ENIM – Betapa terkejutnya Edi (18). Ketika mau pulang apel dari rumah sang pacar, sepeda motor Mio BG 3362 EO miliknya raib. Padahal, kendaraan roda dua itu diparkirkan di depan rumah kekasihnya, Sri, di wilayah Semende Darat Laut, Muara Enim.

Kejadiannya, Selasa (8/11) lalu. Hari itu, korban yang tinggal di Semende Darat Ulu main ke rumah pacarnya. Sebelum masuk rumah, dia mengunci stang motornya yang terparkir di lokasi.

Ketika hendak pulang sejam kemudian, korban kaget motornya sudah hilang. Dia pun melapor ke Polsek Semende. Siapa sangka, salah seorang pencuri motor itu ternyata orang tua pacar korban sendiri, Hadi (32).

Dia dibekuk bersama temannya, Indosarias (34), warga OKU. Rupanya, ada warga yang melihat motor korban dibawa kedua pelaku ke sebuah bengkel. Petugas lalu melakukan pelacakan dan akhirnya meringkus Hadi di wilayah Pulau Panggung.

Entah apa maksud tersangka melakukan pencurian itu. Kepada petugas, dia mengaku kalau motor itu telah dibawa kabur temannya ke wilayah Kecamatan Ulu Ogan, OKU. Petugas melakukan pengejaran dan meringkus Indosarias.

“Kini, keduanya meringkuk di sel Mapolsek Semende, bersama motor korban, senpi rakitan, dan kunci T yang digunakan saat beraksi,” beber Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK, melalui Kapolsek Semende, AKP Nusirwan. (ozi/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!