Nongki Seru di Kedai Siru

Kedai Siru.

Siapa sih yang gak pernah “nongki”? Pasti hampir semuanya pernah ya, nongki atau nongkrong bareng temen, baik itu di alun-alun ataupun café. Memang banget guys, kids jaman now itu gak bisa disebut gaul kalau belum pernah nongki. Karena nongki saat ini udah jadi tren terutama dikalangan anak muda atau remaja.

Selain bercengkerama dengan teman-teman, nongki juga bermanfaat buat refreshing dari kegiatan kita di tempat kerja atau sekolah. Nah, di Palembang udah banyak juga lho bermunculan café dengan konsep yang unik, salah satunya adalah Kedai Siru yang berlokasi di Jl Diponegoro No 20, Talang Semut, Bukit Kecil Palembang. Mau tahu gimana seluk beluk café ini? Kuy simak! (dsn)

Kedai Siru ini didirikan pada 20 November 2016 guys. “Kedai Siru ini udah berjalan hampir 2 tahun, alasan pemilihan nama “Siru” sendiri sih simple, karena kita pengen kedai ini selalu rame dan riwuh, kalau bisa gak pernah sepi. Untuk pendirinya itu ada aku sendiri bersama Mbak Anti yang juga masih keluarga dekat. Kita dari awal memang merintis sedikit demi sedikit, dimulai dari space kedai yang masih kecil dan lambat laun kami perluas lagi dengan menambah meja untuk konsumen,” ungkap Asoq, pemilik Kedai Siru.

Baca Juga :  Belanja Meubel di Sini, Hadiah Pilih Sendiri

Asoq juga bilang kalau inspirasi pendirian Kedai ini berawal dari pengalaman dia. “Ide pendirian kedai ini, ya berasal dari pengalaman sendiri, soalnya dulu pernah kerja jadi barista, terus juga pernah buka usaha sejenis walaupun belum berhasil, tapi dari situla pembelajaran di dapat, sampe akhirnya Kedai Siru berdiri. Ditambah lagi dengan tren anak muda sekarang yang hobi nongki, jadi memang bener-bener peluang emas untuk dikembangin,” ujar Asoq.

“Untuk sekarang target konsumen kami masih middle-low atau menengah ke bawah, karena juga kita kan konsep café nya outdoor, ditambah lagi kami punya tagline untuk menuhin permintaan konsumen yaitu banyak, murah dan enak. Kami akui keunggulan kedai kami ini adalah makanan dan minuman yang terjangkau, apalagi untuk kalangan anak muda, dimana makanan kita itu punya rentang harga dari Rp8 ribu–Rp20 ribu. Nah untuk menu favorit disini adalah Tahu Cabe-cabean dan minumannya Es Kecebong” ujar Asoq. Bahkan nih guys, menurut Asoq, konsumen di Kedai yang buka pukul 16.00 setiap harinya ini, gak melulu anak kuliahan atau SMA, tapi ada juga lho anak-anak SMP yang udah bisa nongki bareng temen-temennya. Kalau udah gitu, berarti emang ramah dikantong pastinya.

Baca Juga :  Xpander Ditarget 10 Persen

Buka usaha café kayak gini juga harus peka lho guys sama permintaan konsumen. “Di Kedai kita gak pernah ada yang namanya pengurangan menu, karena memang keunggulan kita itu adalah pilihan menu yang variatif, jadi paling kita cuma nambah menu sekitar 3-4 bulan sekali, biar piihan konsumen semakin banyak,” kata Asoq.

Selain makanan yang murah dan pilihannya yang variatif, Kedai Siru juga ada nyediain games-games seru lho buat pengunjungnya. “Kita disini juga nyediain games yang hits di kalangan anak muda, kayak gaplek, kartu uno, werewolf dan congklak. Jadi biar mereka bisa lebih beta dan gak gabut sih,” kata Asoq. Bukan cuma games aja guys, Kedai Siru juga ngadain live music secara rutin lho setiap weekend, gak heran di hari itu, jumlah pengunjung meningkat drastis dari biasanya.

Wah gimana nih, berminat gak buat nongki seru di Kedai Siru? Pastinya dong, dengan suguhan makanan murah meriah serta games seru, dijamin kalian betah deh disana. Kuy ajak temen kalian buat nongki-nongki!

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!