Novel Mulai Merasa Santai

Novel Baswedan

JAKARTA – Treatment yang dilakoni penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan di rumah sakit di Singapura terus menunjukan hasil positif. Setidaknya, perban mata pegawai senior KPK itu sempat dilepas oleh tim dokter untuk menjajal kekuatan tekanan mata. ”Dari hari ke hari kondisinya terus membaik,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada Jawa Pos, kemarin (18/4).

Sejak dirawat di Singapura seminggu lalu, Novel terus menjalani satu per satu tahapan treatment yang diberikan tim dokter. Pada Senin (17/4), kondisi mata Novel dilaporkan membaik. Bahkan, pertumbuhan sel di selaput mata kiri berwarna putih sudah terlihat tumbuh. Masalahnya hanya ada pada kornea mata berwarna hitam yang hingga kemarin belum terlihat pertumbuhan sel.

Komisi antirasuah pun menunjukan beberapa foto tahapan treatment yang dijalani ketua Wadah Pegawai (WP) KPK tersebut selama seminggu terakhir. Salah satu gambar memperlihatkan Novel yang mengenakan baju pasien berwarna biru muda tengah menjajal fungsi penglihatannya menggunakan sebuah alat. Dia tampak memegang sendiri alat itu dengan tangan kanan. “Itu (foto memegang alat) saat pengecekan Senin (17/4) kemarin,” terang Febri.

Ada pula foto yang menunjukan Novel sedang duduk di lounge rumah sakit. Lagi-lagi, dia terlihat santai ditemani beberapa tas ransel dan koper. Tidak tampak pengawalan ketat di sekitar penyidik andalan KPK tersebut. Pengamanan baru terlihat saat Novel masuk dan keluar rumah sakit. Ada beberapa orang yang berada di kanan kirinya. Termasuk kakak kandungnya, Taufik Baswedan.

Baca Juga :  SPDP Bareskrim Dianggap Pelemahan KPK

Taufik Baswedan menambahkan, sejauh ini perkembangan kesehatan Novel relatif sama dengan sebelumnya. Mata sebelah kiri yang terkena siraman air keras masih belum bisa berfungsi normal lantaran terjadinya kerusakan sel di bagian kornea berwarna hitam. Keputusan operasi dengan skema donor kornea pun baru bisa diputuskan setelah Novel menjalani treatment selama satu pekan kedepan. ”Masih sama mas,” tuturnya saat dihubungi Jawa Pos. (tyo/air)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!