Nunggak Kredit, Bapak-Anak Dianiaya Debt Collector

12
Korban Niko saat melapor ke Mapolresta Palembang. foto: dian cahyani sumeks.co.id

PALEMBANG – Kekerasan yang dilakukan debt collector masih saja terjadi. Kali ini, korban nya Amrullah (47) dan anaknya Niko Afiola (21). Warga yang tinggal di Jl Tegal Binangun, Perumahan PJP 99 Blok C-28, RT 39/08, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju itu , Jumat (16/6) mendatangi SPK Terpadu Polresta Palembang untuk membuat laporan.

Di hadapan petugas, sang anak, Niko yang turut menjadi korban, mengadukan Daud Efendi (40) yang mengaku sebagai debt collector eksternal ACC Palembang. Korban mengaku kejadian nahas itu dialaminya, Senin (5/6) sekitar pukul 14.00 WIB. Bermula saat ayahnya yang menunggak pembayaran satu bulan dibuntuti rombongan debt collector itu dari Hotel Swarna Dwipa.

Saat tiba di rumah, ayahnya memarkirkan mobil dan salah satu dari rombongan mereka tiba-tiba langsung menarik kerah baju sang ayah.

“Saat itu saya sedang tidur, lalu ayah saya baru pulang dan langsung melihat ayah dicekik oleh terlapor,” ujarnya. Sontak saja, sebagai anak dirinya langsung datang untuk melerai.

“Namun saat saya datang, tiba-tiba dia langsung mendorong saya hingga terjatuh,” ucapnya. Atas kejadian itu, dirinya pun mengalami luka lecet dan lebam di kepala dan kaki.

Sementara itu, Amrullah (47) mengaku dirinya sudah jalan enam bulan membeli mobil dan kredit melalui ACC. “Sebenarnya saya memang menunggak bulan ini, tapi kami sudah sepakat baru akan dibayarkan terakhir tanggal 30 Juni ini,” lanjutnya.

Baca Juga :  Incar Pelat Nopol Luar Sumsel

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara membenarkan pihaknya sudah menerima laporan tersebut dan bakal segera ditindak lanjuti. (chy)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!