OCA Beri Catatan Venue yang Harus Diselesaikan di JSC

Panitia daerah Asian Games 2018 Palembang mendampingi tim dari OCA meninjau semua venue untuk Asian Games 2018 di kompleks Jakabaring Sport City, Sabtu (13/1). Salah satu yang dicek, kesiapan tempat tinggal para atlet baik itu Wisma Atlet, Rusunawa dan Rusunami. Foto: Budiman/Sumeks

PALEMBANG – Sehari penuh delegasi Olympic Council of Asia (OCA) berkunjung ke Kota Palembang, kemarin (13/1). Kedatangan mereka untuk meninjau langsung kesiapan kota pempek ini selaku tuan rumah Asian Games 2018. Sekaligus melihat progres pembangunan venues di Jakabaring Sport City (JSC).

Delegasi OCA dipimpin Vice President OCA, Wei Jizhong. Mengawali tinjauan dengan melihat kondisi Stadion Gelora Sriwijaya, sekitar pukul 09.30 WIB. Lanjut ke venue lain seperti lapangan tembak, voli pantai, dayung, pembangunan wisma atlet, dining hall, maupun boling.

Secara umum pihaknya mengaku takjub dengan cepatnya pembangunan venues cabang olahraga (cabor) di kawasan JSC Palembang. Artinya, persiapan Palembang menyambut perhelatan Asian Games 2018 betul-betul sudah matang.

Hanya memang, OCA memberi beberapa catatan yang harus diselesaikan. “Yang pertama kita meminta Pemprov Sumsel melakukan penambahan landscape pada venue-venue yang ada, dan kami harap bisa diselesaikan secepatnya,” ujarnya saat kunjungan, kemarin.

Selain itu, pembangunan venue sepatu roda untuk cabor (cabang olahraga) skateboard dan rolling skate. “Itu juga harus diupayakan karena pembangunannya belum selesai,” sebutnya. (kos/aja/fad/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!