Olahraga Rekreasi yang Bergensi

Direktur Direktorat Res Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Tommy Arya Dwianto SIk berfoto bersama GM Sumeks, H Mahmud dan Manager EO Sumeks, Edward Desmamora.

Polresta Dukung Event Jawa Pos Fit

PALEMBANG – Event bergengsi segera hadir di Metropolis. Tepatnya, pada 14 Mei nanti bakal digelar event Sumatera Ekspres Road to Jawa Pos Fit Palembang 2017. Palembang ini jadi kota pertama yang disinggahi sebagai lokasi pre-event. Selanjutnya, ke Tenggarong (16 Juli), Makassar (6 Agustus), dan Manado (16 September). Event puncak Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017 di Surabaya, 12 November mendatang.

Tak heran, ajang bergensi ini pun mendapat banyak dukungan. Setelah Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang, kini giliran Polda Sumsel yang bakal support penuh. Terutama mengamankan kelancaran acara. Direktur Direktorat Res Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Tommy Arya Dwianto SIk bahkan ikut mengapresiasi dan mendaftarkan diri menjadi peserta kategori 10 kilometer (10 K). Selain sebagai olahraga rekreasi, event ini juga bergengsi karena berlangsung di banyak kota, ujar Tommy saat menerima GM Sumatera Ekspres, H Mahmud, dan tim pelaksana event, kemarin (30/3).

Selama ini, kata Tommy, olahraga lari juga sudah jadi hobinya setiap Minggu. Minggu yang lalu saya race 10K lebih. Cukup di Palembang, dan hampir setiap minggu saya lari. Bisa sejauh 5K, 10K dan bisa lebih, terangnya lagi.

Menurutnya, event Jawa Pos Fit pun diyakini bakal berdampak bagi industri pariwisata dan mempromosikan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Selain memberikan pengamanan, kita (Polda Sumsel) juga akan ikut membantu sosialisasi penyelenggaraan Asian Games, bebernya.

GM Sumatera Ekspres, H Mahmud menambahkan pre-event Road to Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017 Palembang ini akan melombakan dua kategori, yaitu 5 km dan 10 km. Bersama induk koran ini, Jawa Pos, event ini digelar pada 14 Mei mendatang. Dengan start dan finis di Benteng Kuto Besak (BKB). Big event-nya Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017 di Surabaya, kata H Mahmud.

Setelah sukses event ini, pihaknya akan melanjutkan dengan half-marathon maupun maraton rutin setiap tahun. Nah, para runner yang ingin mengikuti pre-event Palembang bisa melakukan registrasi secara online melalui situs: www.jawaposfit.com.

Batas waktu pendaftaran pre-event di Palembang tinggal sebulan lagi. Pendaftaran ditutup pada 30 April mendatang. Para peserta bakal mendapat nomor dada (BIB) dengan timing chip system, race guide, merchandise, dan finisher medal (tersedia untuk 1.500 finisher), tandasnya. (fad/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!