OPM di Kabupaten ini, Amankan Kendaraan Roda Dua

Petugas memeriksa pengendara dan penumpang yang melintas. foto: polres for sumeks.co.id

MUARA BELITI – Mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (Lalin) sekaligus mengantisipasi tindak kejahatan, Polres Mura Sabtu (13/5) pukul 21.00 WIB menggelar razia terhadap pengemudi, penumpang dan kendaraan bermotor di Jalinsum wilayah Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

Dalam kegiatan tersebut 16 pelanggar lalin yang berpotensi menyebabkan kecelakaan terjaring. Petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) dua unit sepeda motor dan satu unit mobil serta 13 dokumen kendaraan.

“Ini sudah masuk hari kelima (Operasi Patuh Musi),” kata Kapolres Mura AKBP Hari Brata melalui Wakapolres, Kompol Padmo Arianto.

Lebih lanjut, hingga saat ini belum ditemukan kecelakaan lalin terkait upaya yang dilaksanakan Polres. Dimana upaya itu setiap hari dilaksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor secara gabungan fungsi.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Budi H Sutrisno menjelaskan pihaknya dalam penindakan pelanggaran lalin di jalan membagi menjadi tiga klasifikasi pelanggar. Yakni pelanggaran yang berpotensi kecelakaan lalin sebagai sasaran utama, pelanggaran administrasi, dan pelanggaran yang berpotensi macet. (wek)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!