OTT di Kalsel dan Surabaya, KPK Tangkap 6 Pihak Terduga Pelaku Suap

Ilustrasi: Penyidik KPK memperlihatkan barang bukti uang suap hasil operasi tangkap tangan (OTT) beberapa waktu lalu. Foto: Dery Ridwansyah/JawaPos.com

Jakarta – Tim Satgas Penindakan KPK dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), di Wilayah Kalimantan Selatan dan Jawa Timur Rabu (04/01). Dari hasil operasi senyap tersebut, tim berhasil mengamankan Bupati Hulu Sungai Selatan berinisial AL, dan empat pihak lain di wilayah’ Bumi Lambung Mangkurat’. Sementara, satu orang ditangkap Surabaya, Jawa Timur. “Ada sekitar 6 orang yang diamankan di sana,” terang Febri Diansyah kepada wartawan di Jakarta, Kamis (04/01).

Namun, kendati menyebut ada enam orang yang diamankan, Febri belum memerinci siapa saja nama pihak yang diciduk tim lembaga antirasuah. Dia meminta awak media bersabar menunggu hasil gelar perkara, seuasi para pihak terduga pelaku suap menyuap tersebut sampai di Gedung KPK. “Rincinya nanti akan kita sampaikan dalam konferensi pers yang dilakukan besok,” jelasnya.

Sementara itu dari data yang dihimpun, meskipun awalnya ada lima orang yang diamankan di wilayah Kalsel, usai dilakukan pemeriksaan intensif, kini hanya tiga orang yang dibawa ke kantor KPK di Jakarta. Mereka antara lain Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan Berinisial AL, kemudian seorang pengusaha berinisial AB, dan seorang pengusaha lagi berinisial RHF. Sementara satu orang berinsial D yang ditangkap di Surabaya telah sampai di KPK siang tadi.

Baca Juga :  Catat!!! Koes Plus Manggung di Malang

Saat ini, para pihak yang ditangkap di wilayah Kalsel tengah diterbangkan dengan menggunakan pesawat Garuda GA 539 Rute BDJ-CGK. “ Sekitar pukul Pukul 21.30 sampai bandara Soekarano-Hatta,” jelas Febri. (ipp/JPC)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!