Pabrik Mainan AS Bikin Boneka Berjilbab

Boneka Barbie berjilbab. Foto: AP

Pabrik boneka Mattel Inc., biasanya membuat boneka Barbie cantik dengan rambut yang indah dan tubuh yang sempurna. Namun kali ini, boneka barbie yang dibuat agak tertutup dan menggunakan jilbab. Seperti dilansir The Independent, Selasa (14/11), Mattel Inc., mengungkapkan boneka berpakaian jilbab ini adalah yang pertama, dan terinspirasi dari pemain anggar AS, Ibtihaj Muhammad. Dia adalah warga negara Amerika pertama yang berkompetisi di Olimpiade yang mengenakan jilbab.

Mattel Inc., mengatakan boneka tersebut akan tersedia secara online pada musim gugur mendatang. Boneka itu adalah bagian dari merek Barbie “Shero”. Ibtihaj mencurahkan kebahagiaannya di Twitter, dan mengatakan merasa bangga sebagai pemuda yang bisa bermain dengan Barbie yang memilih untuk mengenakan jilbab!

Ibtihaj pernah memenangkan medali perunggu pada Olimpiade Rio 2016. Selama Olimpiade, Ibtihaj mendapat kritik setelah menggambarkan kondisi AS yang berbahaya bagi umat Islam. Dia mengatakan kepada Daily Beast bahwa dia merasa tidak aman sebagai seorang Muslim yang tinggal di Amerika.

Ibtihaj juga merupakan duta olahraga dan bekerja di Departemen Luar Negeri Pemberdayaan Perempuan dan Anak-anak melalui Inisiatif Olahraga. Dia juga mengelola perusahaan pakaian, bernama Louella, yang dikelola bersama kedua adiknya. Usaha pakaiannya memproduksi pakaian sederhana untuk wanita.(ind/int)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!