Pajak Turun, Sedan Bergairah

SPORTY: Sejumlah mobil konsep dikenalkan Daihatsu di GIIAS 2017, salahsatunya yakni DN F-Sedan. Foto: Kris/Sumatera Ekspres

TANGERANG – Pemerintah diisukan menggalakkan penggunaan mobil sedan. Hal itu ditangkap PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan memperkenalkan mobil konsep DN F Sedan di ajang GIIAS 2017 di BSD City. Harapannya, jika itu sesuai selera masyarakat, maka akan dipasarkan ke publik.
“Pasar sedan kecil karena pajaknya tinggi. Namun, ada wacana pajaknya diturunkan, jadi kita siapkan ini,” kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra dalam pameran GIIAS 2017, kemarin.
Jika memang mobil konsep ini diterima dalam survei. Maka, Daihatsu siap. “Kita melihat masyarakat dulu lewat survei. Jika suka, maka akan kita pasarkan,” ungkapnya. Mobil konsep ini memiliki desain hatchback yang kompak. Kapasitasnya 5 penumpang dan mengusung konsep Futuristic and Luxury Design.
Selain itu, DN F-Sedan hadir dengan sederet keunggulan utama. Seperti tampilan luar dengan desain yang futuristic dan aerodynamic. Dibalut dengan warna merah metallic dan ornamen hitam serta desain bodi yang aerodinamis. Itu membuat mobil ini futuristic dan terlihat sporty.
“Desain lampu depan dan belakang yang sipit, serta Daytime Running Lamp (DRL) yang unik, membuat mobil ini semakin terlihat agresif,” kata Pradipta Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor.
Pada sisi pintu, kendaraan konsep ini juga dibekali dengan pintu poros belakang, atau lebih dikenal dengan Suicide Door Type, untuk memberi ruang masuk ke dalam mobil yang lebih maksimal. Tambah lagi, dengan disematkannya velg sebesar 18 inch, menjadikan mobil Sedan berkonsep hatchback ini menjadi lebih gagah.
Kemudian sisi Interior, mobil ini memiliki Two-Tone Color dengan perpaduan warna hitam dan merah yang semakin memberikan nuansa sporty di dalamnya. Pada sisi ruang kemudi, desain dashboard yang diusung bertemakan modern, sehingga seluruh fiturnya menggunakan perangkat digital disertai dengan layar lebar yang informatif.
Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki dengan model jok yang tampil sporty namun tetap nyaman, serta panoramic roof di atap kabin, semakin menjadikan pengendara mobil ini lebih nyaman sembari menikmati pemandangan alam di luar.
”Sebagai spesialis produsen mobil kompak, Daihatsu menampilkan mobil konsep terbaru di pameran otomotif GlIAS 2017 yang merupakan mobil konsep pertama kali ditampilkan di ajang pameran kelas dunia. Kami berharap mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi industri otomotif Tanah Air dan dapat menunjukkan kemampuan Research and Development Daihatsu,“ tukasnya. (rip/vin)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!