Pak Bupati… Jalan ini Rusak Parah

Jalan penghubung Kota Pendopo dengan Desa Sinar Dewa yang rusak parah. foto: heru febrian sumeks.co.id

PENDOPO – Tingginya curah hujan akhir-akhir ini yang menguyur beberapa wilayah dalam Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menyebabkan akses jalan penghubung di beberapa titik antardesa mengalami rusak, hingga membuat aktivitas masyarakat setempat menjadi terganggu.

Salah satunya, jalan Penghubung Simpang Raja, Kelurahan Handayani Mulya menuju Desa Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi yang berada melintasi Desa Persiapan Jerambah Besi.

Kepala Desa Persiapan Jerambah Besi, Heriyanto mengatakan bahwa dalam waktu tiga hari terakhir ini, jalan poros yang membentang di desanya mengalami rusak hingga mengakibatkan banyak kendaraan roda empat terjebak di tengah lumpur dan memaksa pengendara lain memutar arah.

‎”Penyebab jalan ini rusak parah karena selain diguyur hujan, juga banyaknya kendaraan angkutan berat perusahaan migas yang melintas. Kami sudah layangkan proposal ke pihak Pertamina, dan sudah disurvei, tapi belum dikerjakan. Kami berharap, jalan ini segera diperbaiki, mengingat jalan ini merupakan poros penghubung antarkecamatan,”  kata Heriyanto, Ahad (14/1). (ebi)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!