Pak Gubernur… SMA ini Hanya Kepsek yang PNS

Teras SMAN 4 Talang Ubi yang sedang dibangun. foto: heru febrian sumeks.co.id

PENDOPO – Keterbatasan tenaga guru SMA di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sepertinya menjadi permasalahan tersendiri bagi Dinas Pendidikan dan Budaya Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Pasalnya, kualitas pendidikan yang diberikan menjadi pertaruhan untuk bersaing dengan sekolah lain.

Seperti halnya, SMA Negeri 4 Talang Ubi, yang berada di Desa Talang Akar, Kecamatan Talang Ubi. Dimana, dari semua guru di sekolah itu, ternyata hanya kepala sekolahnya saja yang saat ini berstatus PNS, sedangkan sisanya hanya sebatas TKS.

Kepala Desa Talang Akar, Heru Martin mengatakan bahwa kekurangan tenaga guru PNS tersebut bisa menjadi pertimbangan pemerintah provinsi untuk melakukan penambahan jumlah PNS ke sekolah tersebut, sehingga kualitas pendidikan yang diterima oleh pelajar juga bisa sangat maksimal.

“Saat ini SMA Negeri 4 Talang Ubi ini sedang melakukan pembangunan ruang. Dimana, ada tiga ruang kelas, perpustakaan, ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang lobi, laboratorium, toilet yang telah dilakukan pembanguna, yang saat ini pengerjaannya sudah berlangsung 80 persen,” kata Heru. (ebi)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!