Pakaian Pejuang Layani Pasien

Pegawai RSUD Sekayu menegnakan pakaian pejuang dalam menyemarakkan HUT RI ke-73, Kamis (16/8). Foto: Yudi/Sumatera Ekspres

SEKAYU – Berbagai cara terus dilakukan masyarakat, dalam menyemarakan Hari
Kemerdekan RI ke 72. Kali ini petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, berpakaian pejuang melayani pasien yang berobat dan rawat inap yang ada.

Yang luar biasanya, ada petugas membawa bambu runcing. Petugas berpakaian pejuang itu, tentunya menjadi perhatian pasien yang berobat. ‘ Wooww, luar biasa petugasnya berpakaian pejuang,” kata Ona Sutra, yang tengah diarawat di ruang Tembesu RSUD Sekayu.

Minimal petugas mengenakan pakaian pejuang itu mampu berikaan hiburan bagi pasien yang tengah menderita sakit dan menjalani proses penyembuhan. “Salut kepada petugas RSUD Sekayu,” diakuinya.

Direktur RSUD Sekayu, dr Makson Parulian Purba MARS, mengatakan, pihaknya sengaja petugasnya berpakaian pejuang di seluruh unit layanan rumah sakit yang ada.

“ Kita berupaya menumbuhkan rasa nasionalisme petugas yang ada,” tegasnya.

Sekaligus kobarkan semangat juang pahlawan, agar petugas melayani kesehatan masyarakat secara maksimal dan terbaik.

Pihaknya terus meningkatkan pelayanan rumah sakit yang ada. Mulai dari tambah alat kesehatan, sarana prasarana, pengembangan gedung rumah sakit serta lainnya.

“ Kita wujudkan rumah sakit bertaraf Internaisonal dan rujukan Regional,” janjinya.

Humas RSUD Sekayu, Andodi, yang ikut berpakain pejuang itu. Menurutnya berpakaian pejuang itu, dapat merasakan semangat kemerdekaan yang direbut pejuang.

Baca Juga :  Deteksi USG Kelainan, Tetap Kuat Melahirkan

“Kita berupaya menumbuhkan semangat perjuangan, dalam mengisi kemerdekaan. Dengan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Muba,’ pungkasnya. (yud)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!