Palembang Dapat Kapal Hibah dari TNI Angkatan Laut

Pelaku usaha dan pariwisata di Kota Palembang, bersilaturahmi sore Senin (17/7). Foto: Kris Samiaji/Sumeks

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, kembali mendapat amunisi untuk percepatan pembangunan konsep waterfront city di bantaran Sungai Musi. Dua perahu Kataraman, akan tiba bulan depan untuk wisata bahari. Dalam waktu dekat juga, akan mendapatkan kapal hibah dari TNI Angkatan Laut (AL), yang berfungsi sebagai homestay.

Jika memungkinkan, kapal tersebut akan disandarkan di muara Sungai Sekanak. Diharapkan memberikan kesan tempo dulu, seiring revitalisasi terhadap Sekanak saat ini. “Kalau memang tidak bisa melalui bawah Jembatan Ampera, tentu akan dibuat bersandar di kawasan Pasar 16 Ilir,” ungkap Wali Kota Palembang H Harnojoyo SSos, dalam Rapat Paripurna di DPRD Kota Palembang, kemarin.

Minggu depan, pihaknya akan bertemu dengan Kepala Staf TNI-AL (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi. “Ini artinya banyak yang peduli dan mendukung program yang kita jalankan,” tambah Harno.

Menurut Harno, ini harus segera dilakukan melihat potensi yang ada. Dimana Asian Games 2018 masih dijadikan momentum. “Para turis tentu telah bosan dengan menginap di hotel. Perbaikan bantaran Musi, dengan menjadikannya juga tempat menginap akan menjadi daya tarik baru,” paparnya.

Sebab, sesuatu yang lebih melekat dengan kebudayaan masyarakat setempat menjadi hal yang paling dicari. Juga menjadi tujuan orang datang ke suatu tempat saat ini. Sehingga pembangunan yang ada, salah satunya dengan mengubah sisi belakang yang ada selama ini menjadi sisi depan rumah di bantaran Sungai Musi.

Baca Juga :  Seluruh Giant Bow Ditarik Mundur

“Perbaikan yang dilakukan selama ini seperti kampung bercorak, serta perubahan menjadi waterfront city akan saling mendukung dengan yang telah ada seperti Kampung Al-Munawwar dan Kampung Kapitan. Dalam pembangunan ini, tentu tak lepas dari pihak ketiga dan dukungan dari masyarakat,” jelasnya.

Ketua DPRD Kota Palembang H Darmawan SH, mendukung langkah pembangunan yang dilakukan Pemkot Palembang. Apa yang dilakukan selama ini, perlu mendapat atensi dan kerja sama semua pihak. “DPRD dengan fungsi kontrol juga mengajak masyarakat untuk tidak hanya mengawasi, tetapi terlibat langsung dalam pembangunan Kota Palembang yang kita cintai,” ajaknya. (aja/air/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!