Palembang Songsong Soundreline 2017

Penampilan pemusik di Soundrline di Palembang Trade Canter. foto: istimewa

PALEMBANG – Menyambut gelaran akbar Soundrenaline 2017, rangkaian Road To Soundrenaline hadir di 50 titik di berbagai kota di Indonesia. Salah satunya digelar di Palembang Trade Center, Palembang.

Melalui acara ini, para penikmat musik dan seni visual diajak untuk menyerukan pesan persatuan di tengah keragaman ekspresi dan karya. lnilah yang menjadi dasar tema besar Soundrenaline 2017: #UnitedWeLoud.

Adya Rofan, perwakilan dari penyelenggara Road to Soundrenaline di Medan menjelaskan bahwa Indonesia memiliki beragam talenta yang dapat membanggakan bangsa. “Pernahkah kita membayangkan kalau semua talenta negeri bisa bersatu menampilkan sebuah karya bersama? lnilah yang akan terjadi di puncak acara Soundrenaline di Bali dan yang kami ingin tampilkan dalam Road To Soundrenaline hari ini (26/8).

“Kami mengumpulkan talenta terbaik di bidang musik dan seni visual untuk bersama-sama pamer karya. Kami yakin hasilnya pasti menjadi luar biasa ‘berisik’.,” kata Andhika yang merupakan Project Director dari Level Tujuh selaku penyelenggara Road to Soundrenaline.

la pun menjelaskan bahwa Road to Soundrenaline bertujuan untuk membawa sebagian kemerlahan puncak acara Soundrenaline 2017 khusus bagi penikmat musik di Palembang.

“Bersama dengan Sampoema Ayang mendukung sepenuhnya rangkaian acara Soundrenaline 2017, kami ingin para penikmat musik di Palembang bisa merasakan serunya Soundrenaline nanti. Salah satunya adalah aksi panggung Endank Soekamti yang juga akan menggebrak GWK,” jelas Rofan lagi.

Baca Juga :  Ini Bentuk Perhatian Astra Honda Kepada Pengendara

Salah satu penampil Road to Soundrenaline Palembang, Erix (Endank Soekamti) menekankan pentingnya mengapresiasi dan merayakan keragaman ekspresi.

“Kita memang berbeda, tapi sudah semestinya kite bersatu. Tidak hanya dalam hidup, tapi juga di skena musik dimana setiap musisi biasanya fokus di satu genre tertentu Hal ini bisa
menjadi limitasi dalam berkarya dan akhirnya banyak musisi mencoba untuk berkolaborasi lintas genre untuk menghasilkan karya yang lebih ‘gila’, seperti yang akan dilakukan beberapa artis di Soundrenaline bulan September nanti,” tutur Erix.

Soundrenaline 2017 tak hanya akan melibatkan para musisi dan seniman yang sudah memiiiki nama di kancah seni Indonesia. Melalui Soundrenaline Band Competition, para pendatang baru di dunia musik akan berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Alexa di panggung utama Soundrenaline 2017.

Gerram, sebuah grup musik beraliran hardcore metal punk akan menjadi perwakilan Palembang untuk bertarung merebut kesempatan berkolaborasi dengan Alexa di Soundrenaline.

“Setelah berkompetisi melawan 13 musisi keren yang mengikuti Soundrenaline Band Competition, kami senang dan bangga dapat tampil di panggung Road to Soundrenaline. Sebuah kehormatan bila kami nantinya terpilih untuk satu panggung dengan musisi papan atas Indonesia di Soundrenaline 2017,” ujar Dimas Subhakti, vokalis dan‘ grup musik yang beranggotakan lima orang itu.

Baca Juga :  Kalah Tipis, Pemain SMAN 1 Menangis

Ketika para musisi mengekspresikan diri melalui musik, pecinta dan penggiat seni visual juga mendapatkan porsi seimbang dengan digelamya Soundrenaline Mural Competition. Empat orang tinalis Soundrenaline Mural Competition terlihat saling pamer karya di ajang Road to Soundrenaline. Di Soundrenaline 2017, Bujangan Urban, seorang seniman Mural dan Graffiti yang juga pendiri komunitas Gardu House akan mengarsiteki sebuah proyek seni visual bertajuk ‘Culture Hub’.

Dalam proyek ini Bujangan Urban akan berkolaborasi dengan seniman mural/graffiti dari berbagai kota di Indonesia dan para pemenang  Soundrenaline Mural Competition dalam menyulap tebing batu Garuda Wisnu Kencana menjadi sebuah galeri visual yang masif.

“Tidak hanya itu, tahun ini kami juga mengajak Go Ahead People untuk dapat lebih berpartisipasi dengan menjadi bagian dari Soundrenaline Squad. Mereka adalah para relawan yang akan bertugas sebagai official photographer, official videographer, dan LO para musisi. Jadi, apapun talenta yang dimiliki pasti bisa bergabung di Soundrenaline,” tambah Rofan.

Soundrenaline 2017 akan diselenggarakan di Garuda Wisnu Kencana, Bali pada 9 den 10 September 2017. Diramaikan oleh 70 musisi dalam dan luar negeri yang akan menggebrak empat panggung, Soundrenaline akan memberikan pengalaman festival yang tak terlupakan. JET, band rock asal Australia akan menjadi salah satu penampil luar negeri yang menggebrak panggung Soundrenaline. Line-up lengkap serta informasi pembellan tiket dapat ditemukan di www.soundrenaline.co.id. (aja/ril)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!