Pamer Bakat Ekskul SMAN 1 Banyuasin 1

Pembukaan road show di SMAN 1 Banyuasin. foto: faqih zetizen sumeks

Penuh Semangat, merupakan kalimat yang cocok banget untuk menggambarkan acara roadshow Z Arts 2018 di SMA Negeri 1 Banyuasin 1, Sabtu (27/1).

Acara dibuka dengan parade fashion show oleh beberapa pasang siswa-siswi SMAN 1 Banyuasin 1. Cuaca yang cukup terik nggak menghalangi mereka untuk tetap bergerak dan menunjukkan bakat mereka di depan tamu dan juga siswa yang lain.

Selain para peserta parade, parade kali ini juga menampilkan Jeniffer Gresyana Soputan yang merupakan pemenang Wakil 1 Gedis Banyuasin 1 2017 dan juga merupakan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) tingkat nasional tahun 2016. Sekolah ini juga banyak banget loh prestasinya mulai dari tingkat wilayah hingga tingkat nasional terlebih lagi dibidang olahraga seperti kempo dan pencak silat.

Roadshow kali ini dibuka langsung oleh Drs HM Yusuf MSi, Plt Kadisdikporapar Banyuasin. Dia memberikan tanggapan positif atas kegiatan yang diadakan di SMAN 1 Banyuasin 1 hari ini (27/1).

“Sekolah ini mendapatkan kesempatan berharga menjadi perwakilan dari Kabupaten Banyuasin 1 dan semoga SMAN 1 Banyuasin 1 mendapatkan banyak pengalaman dan menjadi juara dalam kegitan ini,” ucapnya.

Penyerahan sertifikat oleh Nopri, Kru Zetizen Sumeks sebagai tanda keikutsertaan SMAN 1 Banyuasin 1 dalam ajang Z Arts 2018.

Baca Juga :  Donasi dari Ujung Jari

Dalam roadshow kali ini ada sekitar 13 penampilan yang ditampilkan oleh SMAN 1 Banyuasin 1. Dimulai dari baris berbaris dan formasi barisan yang dilakukan oleh Paskibraka, serta ekskul kempo dan pencak silat juga menunjukkan penampilan epic mereka yang mendapatkan sorakan kagum dari para penonton, nggak hanya itu aja ekskul pramuka juga melakukan peragaan semaphore yang digabungkan dengan permainan stok atau tongkat pramuka menambah riuh roadshow kali ini.

Eitsss, nggak hanya itu aja loh. Ekskul Tari juga nggak mau ketinggalan sama yang lainnya dengan menampilkan tarian Gending Sriwijaya yang telah mereka modifikasi membuat tarian mereka mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari para penonton. Gak hanya satu tarian loh, ekskul tari ini juga menampilkan tarian lainnya yang menggunakan Kipas dan Payung sebagai atribut pelengkap tarian mereka hal ini membuat penampilan mereka semakin meriah.

Dalam roadshow kali ini pun Zetizen juga mengadakan perlombaan yang akan ditandingkan dalam Z Arts 2018. Mulai dari lomba Jurnalistik, Best Costumes, Best Ekskul, Band, hingga Tari Kreasi. Tiap sekolah peserta roadshow diwajibkan untuk memberikan 1 perwakilan mereka untuk mengikuti ajang final Z Arts 2018 dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei mendatang.

Baca Juga :  Sambangi SMAN 1, Jokowi Bagikan 1.700 KIP

Keseruan roadshow masih terus berlanjut, dengan penampilan Ekskul KIR yang menampilkan Roket Air yang menggunakan tekanan air untuk mendorong roket hingga terbang tinggi. Ada Ekskul PMR yang menampilkan pertolongan pertama kepada salah satu siswa yang mengalami cedera. Acara roadshow ini di tutup dengan penampilan 2 siswi SMAN 1 Banyuasin 1 yang menunjukkan bakatnya dalam berpuisi. (ars)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!