Panas… Disdik Kota Tarik Kendaraan Operasional Sekolah

Kendaraan operasional SMAN dan SMKN yang ditarik Disdik Kota Palembang. foto: neni sumeks.co.id

PALEMBANG – Perubahan kewenangan mengatur sekolah menengah atas sederajat di bawah naungan Kemendikbud, berdampak pada penarikan mobil operasional yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Nasional Kota Palembang. Sekolah SMA sederajat di bawah naungan Kemendikbud saat ini menjadi kewenangan Dinas Pendidikan Provinsi.

Pantauan sumeks.co.id, Rabu (12/9) di lapangan, puluhan mobil operasional pelat merah jenis APV berjajar  di halaman Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Salah satu pegawai Disdik Kota Palembang yang enggan namanya disebut mengatakan bahwa mobil tersebut sudah beberapa hari  ini berada di Disdik. “Memang sudah beberapa hari ini mobil tersebut ada di kantor, tapi itu belum semuanya,” kata salah satu pegawai tersebut.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel Drs H Widodo MPd menyatakan, pihaknya hingga kini belum menerima surat secara resmi dari Disdik Kota Palembang terkait penarikan mobil dinas operasional SMA/SMK tersebut.

“Hingga kini belum ada pemberitahuan dari pemerintah provinsi,”ujar Widodo.

Lanjutnya, Dinas pendidikan kota Palembang, harusnya melayangkan surat ke Pemerintah Provinsi terkait penarikan mobil tersebut. “Harusnya mereka (Disdik Kota Palembang) melayangkan surat pemberitahuan terlebih dahulu mengingat pengelolaan SMA/SMK sudah di provinsi,” tandasnya. (nni)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!