Pangeran Arab Saudi ke Mesir Bahas Investasi

Mohammed bin Salman,. Foto: Bandar Algaloud/Courtesy of Saudi Royal Court/Handout via REUTERS

Presiden Mesir Abdelfattah Al Sisi menyambut kedatangan Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman, di bandara Kairo, Senin (5/3). Kairo adalah kunjungan mancanegara pertama yang dilakukan Mohammed bin Salman usai kerajaan memilihnya sebagai putra mahkota.

Pengawalan kedatangan Pangeran Mohammed terbilang ketat. Seperti cuitan yang dituliskan oleh Kepala Pemerintahan Pangeran Mohammed, Bader al-Asaker, bahwa pesawat sang pangeran dikawal oleh jet tempur Mesir saat memasuki ruang udara.

Seperti dilansir dari Arab News, Minggu (4/3), kunjungan Pangeran Mohammed terjadi saat investasi Saudi di Mesir terus berkembang. Lalu didorong oleh pelonggaran pembatasan perdagangan dan menjembatani hubungan kedua negara.

Pemerintah Mesir juga mendorong agar investasi asing di Mesir menjadi lebih mudah. Agar dapat membantu memulihkan perekonomian. Menteri Luar Negeri Saudi Essam bin Saad bin Saeed mengatakan bahwa Kerajaan Saudi ingin meningkatkan hubungan ekonomi dengan Mesir dan berniat untuk memompa keuangan ke investasi baru di negara ini.

Selain bertemu dengan Presiden Sisi, media setempat mengatakan Pangeran Mohammed akan bertemu dengan Kepala Gereja Koptik Mesir Paus Tawadros II di Abbasiya keesokan harinya, seperti dikutip dari Al Arabya. Setelah Kairo, Pangeran Mohammed akan berkunjung ke Inggris, Rabu (7/3). Kemudian Amerika Serikat. (AN/int)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!