Pantang Imbang hingga Pamungkas

Laga antara PS Palembang U-15 melawan PS OKU Timur di Lapangan B Srikaton Musi Rawas, kemarin (9/8). Foto: Edi/Sumatera Ekspres

MUSI RAWAS – PS Palembang U-15 tak mampu pertahankan takhta. Klub berjuluk Laskar Segentar Alam Cilik ini harus merelakan puncak klasemen sementara Liga Nasional U-15 Zona Sumsel pada Persimura U-15.
Pada laga kedua, PS Palembang hanya mampu menang tipis dengan skor 1-0 atas PS OKU Timur di Lapangan B Srikaton Musi Rawas, kemarin (9/8), siang. Sementara Persimura sebagai tuan rumah mampu mencukur Persime Muara Enim dengan kedudukan 5-0.
Tambahan tiga poin membuat Rajib dan kawan-kawan kudeta puncak klasemen dengan koleksi 6 poin. Perolehan poin dengan PS Palembang sejatinya sama, hanya Persimura unggul selisih gol. Sementara Persime harus terdampar di dasar klasemen dengan tanpa poin, dan PS OKU Timur pada tempat ketiga juga 0 poin.
Babak penyisihan memang masih menyisakan dua laga. Hari ini (10/8), PS OKU Timur dijadwalkan hadapi Persime Muara Enim. Besok (11/8), pada pertandingan pamungkas, Persimura akan jumpa PS Palembang. Namun kalau melihat di tabel klasemen, torehan poin Persimura dan PS Palembang sudah tidak bisa dikejar dua tim di bawahnya.
Dengan begitu, laga terakhir Persimura versus PS Palembang bisa dipastikan sebagai final. Sementara PS OKU Timur dan Persime gagal lolos di babak penyisihan grup. “Alhamdulillah, anak-anak main lebih baik, nyaman hari ini (kemarin, Red). Banyak peluang meski hanya mampu cetak lima gol,” kata Ketua Umum Asosiasi Cabang PSSI Musi Rawas, H Rudi Irawan Ishak.
Laskar Lanang Nian Cilik, julukan Persimura, cukup main imbang pada laga terakhir sudah juara. Meski demikian Rudi, sapaan akrabnya, ingin timnya tetap all out. “Ya, memang pimpinan klasemen akhir penyisihan grup lolos ke zona nasional. Hasil imbang lawan PS Palembang sudah bikin kita lolos, tapi kita ingin memenangkan setiap laga,” tukasnya. (cj11/ion/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!