Partisipasi Pemilih Ditargetkan Capai 90 Persen

PAGARALAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam punya target besar di Pilkada Pagaralam dan Pilgub Sumsel 2018 mendatang. Lembaga ini menargetkan angka partisipasi pemilih bisa mencapai 90 persen. Perlu kerjasama semua pihak.

Komisioner KPU Kota Pagaralam, Irfan Amd mengatakan, target untuk Pilkada 2018, baik itu Pilwako Pagaralam dan Pilgub sebesar 90 persen. Angka ini diakui Irfan, lebih tinggi dari Pilkada 2013 lalu, hanya tembus 72 persen.

“Itu merupakan target nasional langsung dari KPU RI. Jadi kami harus berusaha mewujudkannya,” ujar Irfan,hari ini (12/8).

Irfan optimis target tersebut dapat tercapai. Menurut ia, untuk mencapai target tersebut pihaknya akan memperbanyak sosialisasi Pilkada kepada masyarakat. Sosialisasi ini bisa dilakukan secara langsung maupun tidak langsung. Sosialisasi langsung berup atatap muka dengan masyarakat. Adapun sosialisasi tidak langsung melalui beragam media dan website KPU.

“Beberapa waktu lalu kami sudah sosialisasi lewat Besemah Ekspo. Dalam waktu dekat, kami akan sosialisasi kepada kalangan disabilitas,”papar Irfan. (ald)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Minggu (13/8). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!