Pasang Wajah Pencopet, Sebar Intel-Buser

FOTO RESIDIVIS: Kepolisian memasang foto wajah pencopet di Pasar 16 Ilir agar masyarakat waspada saat berbelanja. Foto: Welly/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Mendekati Hari Raya Idulfitri, makin banyak masyarakat datang ke Pasar 16 Ilir untuk berbelanja. Kondisi ini membuat masyarakat harus lebih waspada, Polsek Ilir Timur (IT) 1 Palembang pun mengingatkan dan mengambil langkah dengan memberikan mengimbau serta sosialisasi kepada masyarakat.
Langkah ini tak lain antisipasi kejahatan pencopetan di kawasan pasar khususnya bagi masyarakat yang sibuk berbelanja. Supaya dapat mengenali para pelaku copet, Polsek IT 1 Palembang memajang foto-foto para pelaku copet di tempat-tempat perbelanjaan yang ada di wilayah hukum Polsek IT 1 Palembang, Rabu (6/6). Salah satunya di Pasar 16 Ilir.
‚ÄúDengan dipajangnya foto-foto pelaku pencopetan ini, masyarakat bisa tetap waspada ketika berbelanja. Apalagi saat ini kondisi masyarakat sedang ramai berbelanja. Kami imbau, kepada seluruh masyarakat terus berhati-hati. Jaga barang bawaan dan jangan pernah lengah, karena bisa ada kesempatan pelaku beraksi,” ujar Kapolsek IT 1 Palembang Kompol Edi Rahmat, kemarin.
Selain itu, masyarakat diimbau segera melapor ke pos polisi terdekat bila menjadi korban pencopetan. Dengan begitu pihaknya bisa langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Tak hanya memajang foto para pelaku pencopetan yang biasa beraksi, Polsek IT 1 juga menyebar anggota intel maupun buser-nya melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pelaku kejahatan seperti copet.
Kemudian mendirikan pos pengamanan agar masyarakat yang jadi korban pencopetan bisa langsung melapor dan polisi bisa langsung kejar pelaku. “Perlu kami informasikan kepada masyarakat bila ada tiga lokasi yang biasa jadi tempat pencopet beraksi yakni Pasar 16 Ilir, Jalan Atmo dan IP,” ujar Kompol Edi. (wly/fad/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!