Pasangan Purnawirawan TNI ini Gugur

Pasangan cabup-cawabup Lahat. foto: agustriawan sumeks.co.id

LAHAT – KPUD Lahat menetapkan lima paslon cabup-cawabup pilkada serentak Juni 2018. Sementara satu paslon yang ikut mendaftar dinyatakan gugur.

Ketua KPUD Lahat Samsurizal Nuril mengungkapkan bahwa satu pasangan calon, ada dua item yang tidak memenuhi syarat yakni dari pasangan Dodo Arman- Sutrisno. Dua item itu ialah yakni tidak adanya legalizir ijazah SMA dan tidak adanya surat keterangan tidak sedang dinyatakan pailit berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap dari pengadilan niaga atau pengadilan tinggi yang wilayah hukumnya meliputi tempat tinggal calon.

Itu merupakan syarat wajib sesuai PKPU nomor 15 tahun 2017. Namun, secara resmi siapa pasangan calon itu akan diumumkan 12 Februari 2018, saat penetapan paslon meski tidak ada waktu lagi untuk perbaikan bagi paslon tersebut.

“Sehingga satu paslon atas nama Dodo Arman dan Mayor (Purn) Sutrisno dinyatakan gugur,” tegasnya didampangi komisioner KPUD Lahat saat rapat pleno, Selasa (12/2).

Empat pasangan calon kepala daerah Lahat tersebut adalah H Nopran Marjani-Herliansyah yang diusung Partai Gerindra, PDIP, PKS dan PPP. Kemudian, H Purnawarman Kias-Rozi Ardiansyah dari jalur independen;  H Bursah Zarnubi-Parhan Berza Partai Golkar, PAN, dan PKB); H Hapit Padli-H Erlansyah Rumsyah dari jalur perseorangan; dan Cik Ujang-H Haryanto yang diusung Partai Demokrat, Hanura dan NasDem. (gti)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!