Pasutri Tertangkap Bobol Kotak Amal

Pasangan suami istri pembobol kotak amal musala diamankan di Polsek Kemuning. Foto: Welly/Sumeks

PALEMBANG – Pernah sukses mencuri kotak amal masjid membuat Ali (28) ketagihan. Mengajak istrinya, Putri (27), dia kembali beraksi, Jumat (10/11) sore, di Musala Amal, Jl Pelita, Kecamatan Kemuning.

Pengakuan Ali, yang tinggal di Jl Kebun Sayur, Kalidoni ini, ia pernah sekali mencuri kotak amal masjid di kawasan Perumnas. “Duitnya sedikit,” ucapnya. Tapi karena tidak ada pekerjaan, dia nekat melakukan hal itu lagi.
Kali ini dengan mengajak istri dan anaknya sebagai modus agar tidak ketahuan.
“Dari rumah, kami keliling dulu sambil bawa anak. Kalau masjid atau musala sepi, kami masuk,” bebernya.

Untuk mengetahui kondisi masjid atau musala yang diincar, dia datang ke sana dan ikut salat Zuhur atau Ashar. Setelah semua jemaah pulang, barulah dia beraksi dengan obeng yang dibawanya. “Istri dan anak aku menunggu di luar,” imbuhnya.
Sudah lima kali dia melakukan aksi dengan modus itu di wilayah Sukarami, Pakjo, Kemuning, Sako, dan Talang Jambe. “Yang paling banyak pernah dapat di Sukarami, uangnya Rp1,1 juta,” tuturnya.

Dengan uang itu, dia bayar kontrakan rumah, makan sehari-hari, dan beli susu anak. Kapolsek Kemuning, AKP Robert P Sihombing mengatakan, pasangan suami istri (pasutri) ini tertangkap anggota yang selesai melaksanakan salat Zuhur. “Saat diperiksa, dalam tas tersangka ada uang Rp700 ribu yang dicuri dari kotak amal,” jelasnya. (wly/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!