Pecundangi Meksiko, Jerman Tantang Chile

Tim Panser Jerman saat melawan Meksiko di semifinal Piala Konfederasi. foto: afp

SOCHI – Tim Panser Jerman yang berhasil mempecundangi Meksiko 4-1 di Stadion Fisht Olympic, Sochi, Jumat (30/6) dini hari, melangkah ke final Piala Konfederasi. Di final, Jerman akan meladeni Chile yang sudah lebih dulu menunggu.

Saat melawan Meksiko, gelandang asal klub FC Schalke 04, Leon Goretzka mencetak dua gol pembuka. Gol pertama sudah tersaji pada menit keenam. Goretzka melepaskan tembakan keras kaki kanan dan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Meksiko tanpa mampu dijangkau kiper Guilermo Ochoa.

Dua menit berselang, dia memanfaatkan umpan terobosan Timo Werner untuk kembali menaklukkan gawang kawalan Ochoa dengan sepakan kaki kanan. Dua gol itu membawa Die Mannschaft memimpin 2-0 hingga jeda.

Keperkasaan Jerman berlanjut setelah turun minum. Pada menit ke-59, Werner berganti peran menjadi pencetak gol ketiga Jerman. Dia berdiri tanpa kawalan ketika menyambut umpan mendatar Jonas Hector dari area kiri kotak penalti Meksiko dan leluasa menyontek bola ke gawang dengan kaki kiri.

Meksiko sempat memangkas jarak melalui gol Marco Fabian pada menit ke-89. Dari jarak yang cukup jauh, Fabian menembakkan bola dengan kaki kanan ke pojok atas gawang Jerman yang tak mampu dihalau kiper Marc Andre ter Stegen.

Baca Juga :  Akhirnya... Korsel Bawa Pulang Piala Sudirman

Namun, skor 3-1 tak bertahan lama. Amin Younes menyempurnakan keunggulan Jerman lewat sepakan pelan kaki kiri dari jarak dekat usai menerima sodoran bola Emre Can. Tim asuhan Joachim Loew mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1 atas Meksiko.

Kemenangan ini membawa Jerman jumpa Chile, lawan yang pernah dihadapinya di fase grup. Kala itu, skor imbang 1-1 menjadi penghias setelah gol penyerang Cile, Alexis Sanchez, dibalas oleh penyerang Jerman, Lars Stindl. (ira/jpg)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!