Pedagang Pulsa Bergeming

Para pedagang yang membuka kios di sepanjang Jalan MP Mangku Negara ini tetap saja berjualan di daerah milik jalan (DMJ). Foto: Evan Zumarli/Sumeks

PALEMBANG–Hingga kini para pedagang pulsa dan makanan ringan yang berjualan di pinggir Jalan MP Mangku Negara tepatnya di depan kantor PLN masih tetap beraktivitas seperti biasa. Padahal, wilayah ini kerap macet akibat banyak kendaraan yang memarkirkan kendaraan mereka di tepi jalan. Hal inilah yang membuat macet makin mengular karena jalan menyempit.

Belum lagi kesan kumuh dan semrawut akibat jejeran kios-kios yang berada di sana. Padahal di sana bukan merupakan area berdagang. Sedangkan wilayah tersebut seharusnya menjadi areal trotoar. Yaitu area hak bagi pejalan kaki untuk melintas.

“Sebenarnya boleh saja jualan, tapi ini lapaknya sudah mepet ke jalan jadi bikin macet,” ujar Anto, pengendara yang melintasi area ini. Ia menjelaskan jika pengendara motor saja yang memarkirkan kendaraannya sudah membuat kemacetan apalagi kendaraan roda empat. “Bisa tambah parah,” ucapnya.

Terpisah, Camat Ilir Timur III, Muflih mengaku pihaknya telah melakukan tindakan awal berupa teguran untuk segera pindah karena mengganggu pengguna jalan dan mengganggu keindahan. “Jika masih membandel maka akan dilakukan penindakan,” ungkapnya. Dikatakan bahwa penindakan bisa berupa penggusuran yang akan dilakukan oleh petugas Sat Pol PP. (cj14/lia/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!